Pertahankan Nilai Pancasila Lewat Literasi


Temanggung, SoearaMoeria.Com
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP STAINU Temanggung mengadakan konferensi dan seminar dengan tema "Mempertahankan Nilai Pancasila di Era Milenial melalui Literasi" di gedung Graha Bumi Phala Temanggung, Sabtu, (25/11/2017).

Acara diawali dengan sambutan Ketua Umum LPM Grip Almaksirun, Ketua STAINU Temanggung Drs. H. Moh. Baehaqi, M.M., dan Kapolres Temanggung Maesa Soegriwo.

"Acara ini sebagai wujud salah satu cara mempertahankan nilai Pancasila dalam era globalisasi. Kemudian saya menyampaikan terima kasih kepada segenap tamu undangan dan peserta seminar dan semua pihak yang mendukung agenda ini," kata Ketua Umum LPM Grip Almaksirun.

Sementara itu, Ketua STAINU Temanggung saat memberi samburan menjelaskan saat ini STAINU mengalami perubahan pada bidang kualitatif dalam jumlah mahasiswa dan jumlah prodi serta didukung dosen-dosen muda baru.

"Diharapkan hal ini mampu menjadi perubahan yang lebih baik," jelas Moh. Baehaqi, Ketua STAINU Temanggung.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Waka Kapolres yang mewakili Kapolres Temanggung Maesa Soegriwo. Pihaknya menegaskan bahwa dalam mempertahankan nilai Pancasila di era milenial melalui literasi sangatlah penting dan urgent.

"Karena saat ini banyak terjadi peruntuhan nilai Pancasila yang bisa meruntuhkan kesatuan," tukasnya.

Kemudian acara dilanjutkan seminar yang disampaikan K.H. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah yang dimoderatori A. Syarif Yahya. (dama)
Pertahankan Nilai Pancasila Lewat Literasi Pertahankan Nilai Pancasila Lewat Literasi Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:49:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.