Inilah Daftar Para Juara MAPSI SMP Tingkat Jawa Tengah 2017 - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 31 Oktober 2017

Inilah Daftar Para Juara MAPSI SMP Tingkat Jawa Tengah 2017



Temanggung, SoearaMoeria.Com
Lomba  Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat provinsi Jawa Tengah tahun 2017 ini diadakan di Kabupaten Temanggung, tepatnya di SMK Negeri 1 Temanggung dan Balai Desa Sidorejo, Temanggung.

Lomba yang diadakan setahun sekali ini diikuti oleh berbagai kontingen dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah. Mereka mengikuti bermacam-macam cabang lomba di antaranya pidato, tilawah, MHQ, tartil, kaligrafi, CCI, dan rebana.

Lomba ini terselenggara atas kerjasama dari Setda dan MGMP PAI kabupaten Temanggung yang diketuai Bambang Arrahman. Lomba itu dibuka oleh Bupati Temanggung, Jumat (27/10/2017) dan ditutup Ahad (29/10/2017) di pendopo Temanggung.

"Ajang ini sangat tepat diadakan untuk meningkatkan prestasi peserta didik, khususnya dalam bidang PAI dan Seni Islami," kata Priyanto salah satu panitia.

Alumnus STAINU Temanggung lulusan 2011 yang ikut andil dalam kepanitiaan ini menegaskan banyak kejuaraan yang diborong oleh Kabupaten Temanggung.

Sebab, menurut mantan Ketua PC IPNU Kabupaten Temanggung 2008/ 2010 itu tahun kemarin prestasi Temanggung tidak sebanyak di tahun ini.

“Sudah seharusnya guru membimbing muridnya dalam berbagai bidang keagamaan. Setelah 2 tahun yang lalu mendapat juara umum di Tegal, kontingen dari Temanggung kini menyabet juara umum lagi,” ujar guru SMP Islam Ngadirejo, Temanggung ini.

Sesuai hasil MAPSI yang diberikan panitia untuk Pidato Putra pada Juara Harapan 3 didapat Kebumen, lalu Harapan 2 diraih Temanggung, Harapan 1 Purworejo dan Juara 3 Purworejo. Sementara Jura 2 Magelang dan Juara 1 dari Pati.

“Pidato Putri, juara Harapan 3 diraih Tegal, lalu Harapan 1 Brebes, dan Juara 3 Kebumen, Juara 2 Temanggung dan Juara 1 Banyumas,” beber dia.

Kemudian, untuk Tilawah Putra, Harapan 3 diraih Tamanggung, Harapan 2 Pemalang, dan Harapan 1 Kabupaten Semarang. “Untuk Juara 3 didapat Purworejo, Juara 2 Tegal dan Juara 1 Tegal,” lanjut dia.

Selanjutnya, untuk Tilawah Putri, Juara Harapan 2 Kudus, Harapan 2 Tegal, Harapan 1 Kendal dan Juara 3 Purbalingga, Juara 2 Pati dan Juara 1 adalah Kebumen.

Sementara untuk MHQ Putra Juara Harapan 3 Salatiga, Harapan 2 Wonosobo, Harapan 1 Sragen, Juara 3 Banyumas, Juara 2 Pekalongan dan Juara 1 Kabupaten Semarang.

Kemudian untuk MHQ Putri Juara Harapan 3 Surakarta, Harapan 2 Pati, Harapan 1 Kendal, Juara 3 Demak, Juara 2 Purworejo dan Juara 1 didapat Tegal.

Untuk Lomba Tartil Putra Juara Harapan 3 Magelang, Juara Harapan 2 Tegal, Harapan 1 Surakarta lalu Juara 3 Magelang dan Juara 2 Kabupaten Semarang serta untuk Juara 1 diraih Temanggung.

Tartil Putri Harapan 3 Pati, Harapan 2 Purworejo, Harapan 1 Pekalongan, Juara 3 Batang, Juara 2 Kebumen dan Juara 1 Kota Semarang.

Sementara untuk Kaligrafi Putra Juara Harapan 3 Kudus, Harapan 2 Banjarnegara, Harapan 1 Klaten, Juara 3 Pati, Juara 2 Wonosobo dan Juara 1 Temanggung.

Untuk Kaligrafi Putri Juara Harapan 3 Wonosobo, Harapan 2 Kebumen dan Harapan 1 Purworejo sedangkan Juara 3 Banjarnegara, Juara 2 Pati dan Juara 1 Temanggung.

Untuk Lomba  CCI harapan 3 Kota Semarang, Harapan 2 Grobogan, Harapan 1 Boyolali, Juara 3 Purbalingga, Juara 2 Pati dan Juara 1 Batang.

Kemudian untuk Rebana, Harapan 3 Wonosobo, Harapan 2 Purbalingga, Harapan 1 Pemalang, Juara 3 Kota Surakarta, Juara 2 Temanggung dan Juara 1 Kota Semarang. (hi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar