Habib Syech Buka Jepara Bershalawat dengan “Ya Lal Wathan” Ditutup “Garuda Pancasila” - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 12 Oktober 2017

Habib Syech Buka Jepara Bershalawat dengan “Ya Lal Wathan” Ditutup “Garuda Pancasila”

Jepara, SoearaMoeria.Com 
Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memimpin pembacaan maulid Jepara Bershalawat yang diadakan SMK Fadlun Nafis Bangsri Jepara berlangsung di halaman sekolah setempat, Senin (09/10/2017) malam.

Sebagaimana pantauan NU Online kompleks Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Fadlun Nafis malam itu dipadati ribuan syekher mania yang berasal dari Jepara juga dari luar daerah semisal Pati dan sekitarnya.

Hadir dalam kesempatan itu habaib, Bupati Jepara H Ahmad Marzuqi yang juga pengurus Yayasan Fadlun Nafis, Wakil Bupati Jepara H Dian Kristiandi dan tokoh masyarakat.

Habib Syech asal Solo itu membuka pembacaan maulid simtut durar dengan Ya Lal Wathan. Di akhir maulid ditutup dengan tiga lagu kebangsaan yakni Indonesia Raya, Hari Merdeka dan Garuda Pancasila.

Dalam mauidlahnya Habib Syech menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah uswah hasanah (suri tauladan yang baik). Karena itu ia mengajak agar jamaah mengikuti jejak rasul tersebut.

Dijelaskannya, “siapa yang berbuat kebaikan akan mendapat kebaikan,” tandasnya. Sebaliknya, siapa yang menanam kejelekan akan mendapat kejelekan.

Hadir dan bershalawat di Yayasan Fadlun Nafis Bangsri Jepara adalah putaran pertama. Untuk putaran kedua Selasa (10/10/2017) Habib Syech bershalawat di desa Jebol, Mayong, Jepara siang hari dan terakhir di Welahan Jepara pada malam harinya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar