Yayasan Al-Kamal Fasilitasi Aghniya Salurkan Infaq dan Shadaqah - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 23 Juni 2017

Yayasan Al-Kamal Fasilitasi Aghniya Salurkan Infaq dan Shadaqah


Kudus, SoearaMoeria.Com
Yayasan Al-Kamal Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus yang kerja utamanya menghimpun dana infaq dan sadaqah dari para agniya, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, menyalurkan santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

Santunan dilakukan di Masjid Wali Al-Makmur Desa Jepang, belum lama ini. Penyerahan santunan dari dana para agniya itu dihadiri para tokoh dan sesepuh desa antara lain ustadz Sudiyono, H. Sunarto, dan H. Mastur (ketua Takmir). Hadir pula dalam kesempatan itu pengasuh Pesantren Huffadh Al-Ghuraba, KH. Mustamir AH.

Santunan yang diberikan berupa uang, perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pensil, sepatu dan lainnya. ‘’Santunan ini selain dalam rangka Ramadan dan sekaligus menyongsong tahun ajaran baru,’’ ujar ketua Yayasan Al-Kamal, M. Subarkah.

Subarkah menjelaskan dalam kesempatan ini, ada 89 yatama (anak-anak yatim) yang diberi santunan. ‘’Penerima santunan itu mulai dari peserta didik pra sekolah atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD/ MI, SMP/ MTs., dan ada delapan yang sedang mempersiapkan diri studi lanjut ke jenjang SMA,’’ terangnya didampingi Budi Susiono, wakil ketua Yayasan Al-Kamal.

Acara penyantunan itu cukup menarik, ujar M. Ridwan, ketua panitia santunan Yayasan Al-Kamal, karena bersamaan dengan itu, ada lembaga dan aghniya lain yang menyalurkan infaq dan shadaqahnya secara langsung.

‘’Lembaga dan aghniya yang ikut memberikan santunan, yakni Lembaga Amal Zakat dan Infaq Nahdlatul Ulama (Lazisnu), UD. Daffa, dan Badan Keswadayaaan Masyarakat (BKM). Ini menunjukkan, bahwa para aghniya begitu peduli dengan para dhuafa dan yatama. Kepedulian ini selain perlu diapresiasi, juga bisa menjadi teladan bagi yang lain. Bahwa dari harta-harta para aghniya, ada hak anak yatim dan dhuafa,’’ katanya. (ira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar