Manggung di Ibu Kota, Band Indie Jepara Bagi-bagi Mini Album



Jakarta, soearamoeria.com
Bersamaan dengan gelaran Manajemen Event 2016 yang dihelat Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Jakarta (UNJ), salah satu band indie Jepara Undersixteen turut memeriahkan kegiatan tersebut, Jumat (04/11/16) malam.

Undersixteen band indie Jepara yang dirintis Februari 2014 lalu membawakan 5 lagu. Percayalah Aku (2015), Aku Ingin Memilikimu (2015), Hati Milikku (2014), Tiba-tiba Pagi serta Kabel dan Tiang (2016).

Sekitar pukul 19.15 wib band beraliran pop alternative itu manggung dengan menampilkan empat personil Wawan Ari (vokalis dan gitaris), Adi Setyo Nurul Arifin (gitaris), Heri Irawan (bassis) dan Afid Rahman (drummer).

Selain Undersixteen, gelaran Closing Manajemen Event 2016 yang dipusatkan di Halaman UPT Perpustakaan Kampus UNJ juga dimeriahkan band yang lain. Di antaranya Jamica, Benny Top Hot dan Childern of Gaza.

Di sela-sela manggung, personil undersixteen membagikan-bagikan mini album Tiba-tiba Pagi (2016) kepada panitia maupun kepada bintang tamu. Mini album tersebut berisi lima lagu yang dibawakan saat konser.

Konser di Jakarta tersebut kata Afid Rahman, leader Undersixteen adalah untuk kali pertama. “Syukur band kita diterima dengan baik. Meski ratusan belum tau lagu-lagu kita tapi ikutan geleng-geleng kepala,” katanya.

Drummer Undersixteen itu menambahkan bisa tampil di ibu kota semua personil merasa senang. “Manggung ini sebagai ajang mengenalkan band kita di luar daerah biar tidak hanya di kenal di daerah sendiri. Juga untuk mencari pengalaman yang baru,” imbuh Afid.  

Sebagai informasi, grup band yang kerap manggung di kafe, acara pernikahan dan undangan komunitas itu sudah 6 bulan berjalan lagu yang bertajuk Hati Milikku diputar rutin di Radio Erlisa 94.7 fm.  

Terpisah, Herman, musisi senior Jepara mengapresiasi lagu-lagu karya Undersixteen. Kedepan dia berharap salah satu band local itu tetap eksis dan tetap menyuguhkan easy listening, lagu yang enak didengar. (qim)
Manggung di Ibu Kota, Band Indie Jepara Bagi-bagi Mini Album Manggung di Ibu Kota, Band Indie Jepara Bagi-bagi Mini Album Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:40:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.