"Stempel" Bebas Neraka Pendawam Shalawat

Jepara, soearamoeria.com
Malaikat Izrail pernah bersumpah kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa umat Nabi yang memperbanyak membaca shalawat pada saat sakaratul maut nyawanya akan dicabut seperti mencabut nyawa para nabi dan rasul.

Pernyataan itu ditegaskan KH Anwar Zahid saat mengisi pengajian umum di Musholla Al-Ikhlas Parimono desa Bandungrejo kecamatan Kaliyamatan kabupaten Jepara, Jum’at (28/10/16) malam.

Kegiatan yang dihadiri ribuan jamaah, bersamaan dengan Kegiatan Khitanan Massal dan Santunan Yatama.

Karenanya agar selamat dari api neraka, minimal kata kiai Anwar Zahid membaca shalawat 100 kali. Kiai asal Bojonegoro itu meyakini jika seorang muslim melaksanakan shalat berarti sudah membaca shalawat minimal : shallallah ala Muhammad.

Tetapi kiai yang tenar dengan guyonan “Qulhu Ae Lek” itu mengingatkan boleh rajin membaca shalawat tapi shalat jangan sampai telat.
Kalo maunya hanya shalawat dan tidak mau shalat ya tetap ajur di hadapan Izrail,” tegasnya.

Dengan uraian yang ia sampaikan itu, ia menandaskan orang yang mendawamkan shalawat otomatis shalat dan ibadah yang lain juga harus bagus.

Di samping itu ia menambahkan, yang rajin shalawat kelak akan “distempel” malaikat sebagai penanda jauh dari api neraka. “Saya mendoakan Anda yang mau membaca shalawat akan dicatat di jidatnya “stempel” bebas siksa neraka,” doa kiai humoris sembari diamini ribuan jamaah yang hadir.

Syaratnya, harus dilakukan secara istiqamah. Dengan membaca shalawat berarti kita berusaha membikin rekomendasi melalui Nabi Muhammad. Sebab shalawat menurutnya ialah penyambung dan penghubung Nabi kepada Allah SWT. (qim)
"Stempel" Bebas Neraka Pendawam Shalawat "Stempel" Bebas Neraka Pendawam Shalawat Reviewed by Syaiful Mustaqim on 23:24:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.