KH Anwar Zahid : Islam “Suhu Pendek” Disulut Sedikit Langsung “Meledak! - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 31 Oktober 2016

KH Anwar Zahid : Islam “Suhu Pendek” Disulut Sedikit Langsung “Meledak!

Jepara, soearamoeria.com
KH Anwar Zahid yang hadir dalam Pengajian Umum dalam rangka Khitanan Massal dan Santunan Yatama di desa Bandungrejo kecamatan Kalinyamatan kabupaten Jepara, Jum’at (28/10/16) malam komentar perkembangan politik yang berkembang di tanah air.

Intinya sebagai kaum Muslim tidak perlu ikut campur dalam problem yang lagi hits di media utamanya Jakarta. Kiai asal Bojonegoro Jawa Timur itu mengingatkan negara Indonesia sudah dijajah ratusan tahun oleh penjajah. Salah satu penyebab yang paling disayangkannya ialah rakyat Indonesia sangat mudah untuk diadu domba.

Beda ideologi, beda agama, beda panutan sangat mudah untuk diadu domba. “Apalagi sesama Islam mudah sekali diadu domba maka agama yang lain akan tepuk tangan menertawakan kita,” tandasnya kepada ribuan jamaah yang hadir.

Kiai yang terkenal dengan guyonan “Qulhu Ae Lek” itu juga prihatin dengan kelompok “Islam Suhu Pendek”. Sesuai dengan namanya, maka pengikut islam suhu pendek itu jika disulut sedikit akan langsung “meledak”. Begitu Kiai Anwar Zahir membahasakan kondisi umat Islam saat ini.

Sedikit menyinggung, bila pernyataan Ahok konon dianggap adalah penistaan agama, sudah serahkan Ulama dan aparat yang terkait menanganinya. “Kita tidak usah ikut-ikutan. Sudah ada yang mengurus sendiri. Suaramu gembar-gembor lho tidak aka nada artinya,” sindir Kiai nyentrik ini agar umat Islam tidak mudah terpengaruh keadaan.


Karena itu ia kembali mengingatkan jangan mudah ikut dalam aliran yang tidak jelas. Juga, jangan mudah diadu domba. “Jika kita mudah diadu domba berarti kita adalah “domba”,” tegasnya sembari disambut tawa hadirin. (qim)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar