Kamus Santri At-Taufiq (Arab - Jawa - Indonesia) KH. Taufiqul Hakim Amsilati



Kamus At-Taufiq yang disusun dengan tiga bahasa Arab-Jawa-Indonesia lebih memudahkan penerjemahan karena menggunakan makna yang seperti dalam pemaknaan mengaji pegon kitab kuning seperti yang diajarkan di pondok pesantren. Kamus ini juga disertai Istilah-Istilah Fiqih.

Seperti dalam Muqoddimah kamus Taufiq ini, kamus ini merupakan tindak lanjut dari pembelajaran Amtsilati yang berkuncikan “rumus” dan “kamus”. Rumus merupakan kunci untuk membaca, sedangkan kamus adalah kunci untuk memahami arti atau makna dari kata yang dibaca tadi, yang pada gilirannya diharapkan untuk bisa menerjemahkan, mendalami, dan mengamalkan dari apa yang dibaca, khususnya dari dua pusaka warisan Rasulullah yaitu Al-Quran dan Al Hadits atau mutiara-mutiara yang terpendam dalam kitab-kitab klasik atau kitab kuning. 

Kamus ini merupakan jembatan bagi pemula, karena berisikan kata-kata yang digunakan dalam kitab kuning, dan intisari dari kamus-kamus besar seperti kamus Munawwir dan nukilan dari terjemahan makna kitab-kitab pesantren, sedangkan ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. 

Dengan hadirnya kamus ini, semoga bisa membant para santri dan orang – orang yang berkeinginan membaca kitab kuning. 

Penyusun: KH. Taufiqul Hakim (Pengasuh Pesantren Darul Falah Bangsri Jepara)
Pengantar: KH. Mustofa Bisri
Diterbitkan: Al-Falah Offset Amtsilati

---------------------

Jika anda tertarik untuk memiliki Kamus ini segera konfirmasi 085640033625 (SMS/ WA)

--------------------------

DAFTAR PEMBELI KAMUS

1. Tedi Wahyudin | Kantor Tiki Cabang Serang Jl. KH. Sokhari No.44 Cipare Sumur Pecung Serang Kota Serang 42118.  

2. _____ 
Kamus Santri At-Taufiq (Arab - Jawa - Indonesia) KH. Taufiqul Hakim Amsilati Kamus Santri At-Taufiq (Arab - Jawa - Indonesia) KH. Taufiqul Hakim Amsilati Reviewed by Syaiful Mustaqim on 06:13:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.