Kodim Demak-UMK Kerja Sama Dukung Pemerintah


Kudus, soearamoeria.com
Kodim 0716/ Demak resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Muria Kudus (UMK). Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Komandan Kodim Letkol (Inf) Nanang T.T Wibisono S.A.P dan Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS.

Penandatanganan MoU yang dilangsungkan di Ruang VIP Gedung Rektorat, Rabu siang (27/4/2016), disaksikan para Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Pasca Sarjana, dan Kepala Lembaga di lingkungan UMK serta perwakilan dari Kodim 0722/ Kudus dan Polres Kudus.

Suparnyo menyambut baik kerja sama yang terjalin dengan institusi militer di Kota Wali tersebut. ‘’UMK sudah banyak menjalin kerja sama dengan institusi swasta dan negeri baik di dalam maupun luar negeri. Namun untuk kerja sama dengan TNI (militer), ini yang pertama,’’ ujarnya.

Dia menyampaikan, UMK memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) terdidik untuk men-support berbagai kegiatan yang dilakukan Kodim 1716/ Demak, khususnya dalam menghadapi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2016 yang segera digelar.

‘’Kerja sama yang terjalin ini, semoga membawa manfaat dan keberkahan bagi UMK dan Kodim 0716/ Demak dan masyarakat secara umum. UMK memiliki SDM yang bisa mendukung program-program Kodim antara lain melalui berbagai pelatihan dan pendampingan-pendampingan,’’ ungkapnya.

Rektor juga meminta dukungan dari Kodim Demak jika UMK memiliki program atau kegiatan di Bumi Sunan Kalijaga tersebut. ‘’Suatu saat, kami dari UMK juga membutuhkan dukungan Kodim Blora dalam menjalankan pengabdian masyarakat, seperti dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN),’’ paparnya.

Letkol (Inf) Nanang T.T Wibisono S.A.P menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin dengan UMK. ‘’Ke depan, kami siap membantu kegiatan-kegiatan UMK yang digelar di Demak,’’ tuturnya.

Orang nomor satu di Kodim Demak ini pun menegaskan kontinuitas kerja sama ini akan dijaga, bahkan jika dirinya sudah dipindahtugaskan sekalipun. ‘’MoU ini akan kami pajang, sehingga akan berkelanjutan. Kalau MoU berakhir, bisa diperpanjang, karena dengan ini harapannya bisa membantu masyarakat, pemerintah daerah dan Indonesia,’’ katanya. (Ros) 

Kodim Demak-UMK Kerja Sama Dukung Pemerintah Kodim Demak-UMK Kerja Sama Dukung Pemerintah Reviewed by Syaiful Mustaqim on 18:51:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.