Yuk Laporkan Situs-situs dan Website Radikal! - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 01 Februari 2016

Yuk Laporkan Situs-situs dan Website Radikal!

Pandeglang, soeramoeria.com
Nahdlatul Ulama (NU) tidak ingin setengah hati mendukung pemerintah dalam memberantas terorisme dan radikalisme. Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia yang terbukti punya andil besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI, tentu berkewajiban turut menjaga keutuhan NKRI.

Melalui Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H. Juri Ardiantoro menegaskan, sebagai wujud peran NU kepada keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, NU akan melakukan pengawalan terhadap pelaporan situs-situs radikal kepada pemerintah.

“Untuk mengawal pelaporan tersebut, LTN PBNU telah membuka email khusus yaitu aduankonten@mail.kominfo.go.id dan situs-radikal@nu.or.id untuk menerima laporan dari masyarakat yang selama ini merasa resah dengan keberadaan situs-situs tersebut,” katanya pada pembukaan pelatihan jurnalistik dan media sosial di Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Linahdlatil Ulama, Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, beberapa waktu lalu, sebagaimana dilansir nu.or.id.

Menurut Juri, hingga saat ini sudah 35 lebih url situs radikal yang masuk dalam pantauan NU. Ia memperkirakan, jumlahnya akan terus bertambah.

Langkah berikutnya, aduan-aduan dari warga tersebut, dalam jangka waktu tertentu, akan direkap. Kemudian akan diserahkan kepada pemerintah, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

“Kemudian eksekusinya diserahkan kepada pemerintah karena itu wewenang mereka,” lanjut doktor bidang sosiologi ini.

Juri menambahkan, Langkah LTN PBNU tersebut, sejalan dengan sikap pemerintah. Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas di istana negara pada 21 Januari 2016 lalu memerintahkan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara untuk menutup situs-situs radikal.


Nah, bila anda menjumpahi situs dan akun yang berisi ajaran radikalisme, hasutan dan menebar kebencian yang dapat memicu lahirnya terorisme dan kekerasan, segera laporkan ke alamat yang sudah disebut di atas. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar