OSIS SMK Az Zahra Diganti IPNU-IPPNU Lho. Sekolah dan Madrasahmu Kapan? - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 26 Januari 2016

OSIS SMK Az Zahra Diganti IPNU-IPPNU Lho. Sekolah dan Madrasahmu Kapan?

Jepara, soearamoeria.com
Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU SMK Az Zahra Mlonggo Jepara resmi menggantikan keberadaan OSIS. Pergantian organisasi pelajar dari OSIS ke IPNU-IPPNU ini ditandai dengan Pelantikan pengurus masa khidmah 2015-2016 yang dilaksanakan di aula SMK, Sabtu (23/01) kemarin.

SMK berbasis pesantren yang berdiri 2008 ini pernah memiliki dua organisasi pelajar OSIS serta IPNU-IPPNU. Dalam perjalanannya berjalannya kedua organisasi ini mengalami dinamika.

Alhasil, 9 Januari lalu dilaksanakan pemilihan ketua IPNU-IPPNU secara langsung. Hal ini juga sebagai simbolis hijrahnya OSIS SMK Az Zahra ke IPNU-IPPNU.

Dalam kegiatan yang dirangkai pula dengan up-grading ini, Hasan Khaeroni, Kepala SMK Az Zahra menegaskan pihaknya sudah melakukan “istikharah” dan berpikir lahir bathin bahwa hijrahnya OSIS ke IPNU-IPPNU akan membawa manfaat yang luar biasa.    

Dengan IPNU-IPPNU kata dia akan mudah berkomunikasi dengan jaringan maupun tingkatan yang ada. “Karena IPNU-IPPNU ada mulai Pimpinan Komosariat dan Pimpinan Ranting sampai Pimpinan Pusat,” tegasnya.

Jika tidak sekarang, lulusan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini meyakini akan ketinggalan. Sebab PR NU saat ini menurut sangat berat. “IPNU-IPPNU SMK Az Zahra nanti juga akan diterjunkan di masyarakat seperti pelaksanaan KKN guna mengembangkan paham Aswaja,” lanjutnya.

Kedepan ketika sudah menjadi alumni tidak bimbang lagi ketika berkhidmah di masyarakat. Ketua IPNU Cabang Jepara, M. Khoironi menyebut Komisariat SMK Az Zahra sebagai satu-satunya sekolah kejuruan di Jepara yang mengganti OSIS ke IPNU-IPPNU.

“Kami mengharapkan Komisariat SMK Az Zahra menjadi unggulan yang berprestasi dan membawa kemajuan bagi siswa dan sekolah. Kedepan agar SMA dan SMK yang lain segera menyusul ber-IPNU-IPPNU,” harap Khoironi.

Nur Faqidiyyah, Pembina IPNU-IPPNU SMK Az Zahra meminta pengurus agar kompak dan kreatif dalam berorganisasi. Dalam kegiatan yang dirangkai juga dengan Up-Grading pengurus menerima materi Analisa Diri, Workshop Organisasi, Out Bond serta Simluasi. (qim)

4 komentar:

  1. Luarrr biasssaaaa....!!!
    Madrasah kami lom berani mengganti dari OSIS ke IPNU-IPPNU...
    dengan ini nanti coba tak sampaikan ke pengurus Yayasan dan juga ke Kepala Madrasah, semoga beliau2 mau menerima dan berani hijrah ke IPNU-IPPNU... Amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke. Sekolah berbasis NU jangan enggan-enggan untuk hijrah ke IPNU-IPPNU pak. Kami selalu mendukung pak.

      Hapus
  2. Sudah waktunya NU semakin kuat dengan penanaman ideologi ahlus sunnah wal jama'ah ala annahdliyah sejak dini. Untuk membentengi gerakan radikal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaga kader-kader kita dari serangan radikalisme

      Hapus