Buah-buahan Bebas Gula

Foto : Google

Buah Bebas Gula-Kita yang memiliki riwayat keluarga penderita diabetes tentu saja harus berhati-hati memilih makanan. Bukan tidak mungkin jika diabetes akan menyerang dan berkembang di dalam tubuh.

Nah, untuk cara pencegahan mulai dini, Kita perlu menerapkan diet sehat.

Sebab itulah, kali ini kita akan membahas tentang Buah Bebas Gula yang sangat urgen untuk kehidupan kita. Belakangan ini, artikel tentang Buah Bebas Gula memang banyakdicari orang. Entahlah, mungkin Buah Bebas Gula memang sangat urgen.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa buah yang rendah karbohidrat atau gula sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, buah-buah itu adalah:

1.    Buah Alpukat
Buah alpukat kaya nutrisi dan lemak sehat. Wajar bila alpukat tidak banyak memiliki gula karena secara alami, rasanya tidak manis. Kita bisa langsung memakannya atau dijadikan jus tanpa gula dan madu. Lemak sehatnya dapat memperlancar peredaran darah dan baik untuk jantung.

2.    Buah Tomat
Buah tomat kebanyakan terasa asam dan ini sangat baik untuk penderita diabetes. Hal ini dapat menurunkan kadar gula darah sekaligus menutrisi tubuh dengan banyaknya lycopene, vitamin A dan C. Tomat sangat rendah lemak dan dapat menguatkan tubuh.

3.    Buah Jeruk Bali
Jeruk baik juga tidak seperti jeruk biasa yang terasa asam manis. Jeruk bali memiliki sedikit kadar gula namun kaya serat. Jeruk bali lebih hambar namun segar dan bisa dikonsumsi kapan saja tanpa takut indeks GI naik.

4.    Buah Pepaya
Buah papaya memang manis, namun cukup rendah kalori dan tidak banyak karbohidrat. Jika khawatir terlalu manis, Kita bisa menjadikan pepaya jus yang dicampur dengan buah tomat. Sangat baik untuk penderita kolesterol, menjaga kadar gula darah dan mempercantik kulit.

5.    Buah Bit
Buah bit termasuk agak manis, namun sangat baik untuk diabetes. Kaya anti oksidan dan mampu menguatkan sistem imun tubuh. Buah bit kaya mineral dan secara mengejutkan rendah gula. (tae)
Buah-buahan Bebas Gula Buah-buahan Bebas Gula Reviewed by Syaiful Mustaqim on 07:18:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.