Info Mudik Lebaran Gratis - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 22 Juni 2015

Info Mudik Lebaran Gratis

Gambar Mudik 

Info mudik-Mudik adalah kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kata mudik berasal dari Bahawa Jawa ngoko mulik dilik yang berarti pulang sebentar. Di Indonesia mudik identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak keluarga yang tersebar di perantauan selain tentunya juga sowan dengan orang tua (Wikipedia.org).

Transportasi yang digunakan untuk mudik antara lain pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi pulang ke kampung halaman muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk muslim seperti Indonesia dan Bangladesh.

Bagi anda yang berada di perantauan menjelang datangnya Idul Fitri tentu mengininkan info mudik. Apalagi jika mudik gratis. Mudik gratis merupakan layanan gratis yang diberikan oleh lembaga secara cuma-cuma bagi para pemudik dari mana pun berasal.

Salah satu penyedia mudik bareng gratis ialah Jasa Raharja. Mudik bersama Jasa Raharja sebagaimana termaktub dalam website mudik.jasaraharja.co.id memiliki empat keunggulan. Gratis tinggal daftar. Aman dan nyaman. Mudah bisa mendaftar via web, sms dan on site serta mendapatkan bonus kaos, topi dan snack.

Mudik lebaran bersama Jasa Raharja terdapat dua opsi pilihan yakni melalui bus dan kereta api. Untuk jalur mudik penyelenggara sudah menyediakan tujuan lokasi baik via bus maupun kereta api.

Syarat mengikuti mudik ini yakni pendaftar harus memiliki kendaraan bermotor dan SIM C, Satu orang pendaftar hanya boleh membawa maksimal tiga orang peserta dewasa (di atas 3 tahun dan 2 orang peserta infant, di bawah 3 tahun), Pendaftar dan peserta harus mempunyai hubungan keluarga yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga/ Surat Nikah/ Akte Lahir, Pendaftaran tidak boleh diwakilkan kecuali oleh istri/ suami atau anak yang sudah dewasa, Satu orang pendaftar hanya boleh mendaftar satu kali.

Untuk memperbanyak info mengenai arus mudik anda bisa memanfaatkan handphone atau gadget anda untuk mengetahui kabar mudik, tips mudik lebaran, kecelakaan mudik, persiapan mudik dan masih banyak lagi. (qim)

Ini beberapa lembaga yang melayani jasa mudik gratis:
- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia mudikgratis.dephub.go.id
- Jasa Raharja mudik.jasaraharja.co.id     
- Carrefour www.carrefour.co.id/shop/mudik_gratis/
- Sido Muncul sidomuncul.com/csr-2/mudik-gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar