Hormati Mereka yang Merayakan Hari Valentine! - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 14 Februari 2015

Hormati Mereka yang Merayakan Hari Valentine!

Gambar: Google

Jepara, soearamoeria.com
IPNU-IPPNU kabupaten Jepara menyerukan kepada kader NU agar tidak merayakan hari valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Seruan itu disampaikan mengingat hari kasih sayang itu merupakan tradisi umat kristiani.

Muhammad Khoironi, Ketua IPNU kabupaten Jepara menyebutkan daripada merayakan hari umat non muslim ia mendorong untuk lebih merayakan hari-hari perayaan keislaman. Seperti Maulid Nabi, Isra Mi’raj dan sejumlah perayaan lain.

“Sebab banyak tradisi Islam dan Nusantara yang mesti kita semarakkan,” urainya saat dihubungi via seluler, Jum’at (13/2).

Ia lebih prihatin ketika merayakan valantine dengan berfoya-foya maupun sebagai ajang berzina.

Sementara itu, Hidayatun Nikmah, ketua IPPNU Jepara menerangkan sebagai warga negara yang beragama dirinya mengajak untuk saling hormat-menghormati kepada orang yang merayakan hari valentine.

“Menghormati saudara yang merayakan hari valentine itu harus. Tetapi perihal merayakan kader IPNU-IPPNU tak perlu merayakannya,” terangnya.

Berbicara kasih sayang untuk mengungkapkannya tidak hanya setiap 14 Februari saja. Setiap hari wujud kasih sayang sebutnya harus terus diberikan kepada orang-orang tercinta.

“Mari kita ungkapkan kasih sayang setiap hari terhadap orang-orang tercinta,” harap Nikmah. (Syaiful Mustaqim)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar