Undersixteen, Eksis Lewat Lagu Tentang Cinta


Jepara, soearamoeria.com
…Hatimu tak kan bisa lagi bersembunyi/ tak kan bisa lagi membohongi/ karena aku tahu kau masih mencintaiku/ meski kau telah pergi jauh dariku…

Lirik lagu di atas merupakan reff dari single pertama Hati (Milikku) grup musik pop alternatif asal Jepara, Undersixteen. Lagu pertama tersebut telah dihafalkan siswa SMK Az Zahra Mlonggo Jepara maupun mahasiswa Unisnu Jepara.

Selain lagu Hati (Milikku) band lokal yang dirintis Februari 2014 lalu juga memiliki single lain Percayalah Aku, Aku Ingin Memilikimu (A.I.M) dan Kenangan Masa Lalu.

Dipilihnya tema cinta band yang terdiri dari lima personil ini lantaran hendak membidik remaja. “Band kami menyesuaikan keinginan remaja. Misalnya remaja yang lagi galau,” kata Adi Setyo Nurul Arifin, giratis 1 Undersixteen.

Agar eksis band yang berarti dirintis sebelum jam 4 sore ini sering manggung di berbagai tempat. Misalnya yang rutin dan sudah berjalan hampir dua bulan ini di Chicken X-Bangsri Café sebagai bintang tamu. Juga di Sriya Café Jepara dan SMK Az Zahra Mlonggo Jepara acara rutin Padhang Mbulan.

Band yang baru berusia satu tahun ini berasal dari keikutsertaan serta dalam festival band yang diadakan di Unisnu Jepara. Mulanya, Ginanjar Wisnu (gitaris 2) mengajak Adi Setyo Nurul Arifin (gitaris 1) untuk ikut festival band. Kemudian, Adi mengajak sohibnya, Afid Rahman (drumer).

Ia juga mengajak temannya yang lain Heri Irawan (basis) dan Wawan Ari (vokalis). Dari keikutsertaan dalam festival akhirnya nama Undersixteen diputuskan. Yang berarti sebelum jam 4 sore sebab band ini dirintis sebelum jam tersebut.   

Meski baru setahun berjalan, band yang dikomandoi Afid tetap eksis dengan lagu-lagunya tentang cinta. Kedua lagu yang sudah dalam bentuk mp3 ialah Hati (Milikku) dan Percayalah Aku reverbnation.com/undersixteen5.

Adi berharap band ini tetap eksis dalam berkarya dan terus mendapat simpati dari para penggemarnya, utamanya kawula muda. (Syaiful Mustaqim)


Undersixteen, Eksis Lewat Lagu Tentang Cinta Undersixteen, Eksis Lewat Lagu Tentang Cinta Reviewed by Syaiful Mustaqim on 07:12:00 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.