Santri Az Zahra dan Koramil Mlonggo Tanam Pohon - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 20 Desember 2014

Santri Az Zahra dan Koramil Mlonggo Tanam Pohon


Jepara, SoearaMoeriaOnline
Sebagai bentuk kepedulian untuk melestarikan lingkungan pesantren Az Zahra desa Sekuro kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara bekerja sama dengan Koramil 09 Mlonggo Jepara melakukan aksi penanaman pohon di kompleks pesantren, Jum’at (19/12) pagi.


Penanaman diikuti ratusan santri SMK Az Zahra dan delapan anggota Koramil 09 Mlonggo. Mereka adalah Serka Musa Abdullah (Babinsa Mororejo), Serma Arif Cahyono (Babinsa Slagi), Serda Trihartono (Babinsa Tanjung), Serda Tauhid (Babinsa Lebak), Serda Bambang (Babinsa Sekuro), Kopka Khoirul Anam (Babinsa Bulungan), Pilda Mas’ad (Babinsa Srobyong) dan Serda Tas’an (Babinsa Sinanggul).

Mereka menanam ratusan pohon sengon, ketapang dan trembesi. Kepala SMK Az Zahra Mlonggo, Hasan Khaeroni memaparkan kegiatan merupakan bentuk kepedulian pesantren Az Zahra peduli terhadap lingkungan.

“Kepedulian terhadap lingkungan merupakan manifestasi hablun minal alam, peduli terhadap alam,” terang dia.

Menurut dia alam harus dijaga dan dilestarikan. Caranya, salah satunya dengan reboisasi. “Hasilnya tentu untuk anak-anak cucu kita kelak,” imbuh Hasan.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama pesantren dan Koramil kegiatan sosialisasi Bela Negara yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Letnan Purwanto, mewakili Mashudi Koramil 09 Mlonggo menyampaikan kegiatan merupakan bentuk dukungan untuk menyukseskan program pemerintah penanaman 1 milyar pohon.

Senada dengan Hasan kegiatan untuk melestarikan alam yang kian lama semakin rusak.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak santri agar memiliki kesadaran untuk menanam dan mencintai lingkungan,” urai Purwanto.

Kegiatan tersebut lanjut dia terbuka untuk umum. Bagi siapa saja yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan bisa berkomunikasi dengan pihak Koramil terkait. (Syaiful Mustaqim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar