Pesantren Ramadhan IPNU-IPPNU di SMPN 1 Kalinyamatan


Jepara, soearamoeria.com-Pesantren Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kalinyamatan bekerjasama dengan SMPN 1 Kalinyamatan. Kegiatan yang dirintis era kepengurusan Muhammad dan Unsafiroh masa khidmah 2005-2007 tahun ini diselenggarakan kembali.

Ramadhan ini kegiatan dilaksanakan di sekolah yang sama, SMPN 1 Kalinyamatan berlangsung Kamis-Sabtu (17-19/7). Pihak pengurus menerjunkan 40 personil ditugaskan mendampingi peserta didik sebanyak 20 kelas.

Selama tiga hari siswa menerima materi Fiqih, Tajwid, Akhlak, Motivation Training dan Manajemen Cinta.

Ketua IPNU Kalinyamatan, Rifqi Septian Prayogo menyatakan dengan kegiatan tersebut kader IPNU harus bangga karena menurutnya kegiatan setara dengan mahasiswa yang melaksanakan PPL, praktik mengajar.

Jika bangga, Rifqi yakin IPNU-IPPNU tidak dipandang sebelah mata apalagi jika kegiatan berbasis pelajar NU tersebut dikemas dengan kegiatan menarik.

“Banyak orang luar yang tertarik dengan kegiatan ini karena dikemas dengan kegiatan menarik,” akunya.

M Sobari, Kepala SMPN 1 Kalinyamatan memberikan pesan agar IPNU-IPPNU senantiasa memberi bekal peserta didiknya tentang keagamaan. Sebab masih menurutnya yang bisa menyelamatkan peserta didik ialah hal agama disertai dengan praktik.

Salah satu pemateri dari kelas 9F, Inayatul Arofah menyebutkan, ia memberi materi motivasi kepada anak didik berupa tujuan hidup. “Meski masih anak-anak mereka harus mempersiapkan tujuan hidupnya agar sudah dipersiapkan mulai sekarang. (Syaiful Mustaqim)  
Pesantren Ramadhan IPNU-IPPNU di SMPN 1 Kalinyamatan Pesantren Ramadhan IPNU-IPPNU di SMPN 1 Kalinyamatan Reviewed by Syaiful Mustaqim on 08:48:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.