Polisi Lalu Lintas Lantik PKS Se-Mapolres Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 10 Maret 2014

Polisi Lalu Lintas Lantik PKS Se-Mapolres Jepara


Jepara, soearamoeria.com-Kasatlantas Polres Jepara AKP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah SH, SIK yang diwakili IPTU Tri Wahyuningsih S.Sos Kanit Regident Polres Jepara melantik anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Se-Mapolres Jepara berlangsung di MTs-MA Miftahul Huda desa Raguklampitan kecamatan Batealit kabupaten Jepara, belum lama ini.

PKS yang dilantik meliputi sekolah-sekolah di Polsek Pecangaan (SMP Walisongo Pecangaan, SMPN 1 Pecangaan, MTs-MA Mathaliul Huda Troso), Kalinyamatan (SMP Islam Sultan Agung 3, MTs Darul Ulum Purwogondo), Kedung (MTs Mathaliul Huda Bugel, MTs-MA Shofa Marwah, MTs-MA Darul Hikmah Menganti) dan Batealit (MTs-MA Miftahul Huda Raguklampitan).

Nur Rohman pembina PKS MTs-MA Miftahul Huda mengatakan kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan perilaku luhur dan sikap disiplin anggota PKS. Dalam kesempatan itu peserta juga diberikan materi oleh IPDA Masruh dari Dikyasa Satlantas Polres Jepara.

Menurut Masruh pelajar yang tergabung dalam PKS harus menjadi penggerak cara berlalu lintas yang baik dan benar secara hukum. “Kalian harus menjadi pelopor gerakan berlalu lintas,” paparnya.

Sementara itu IPTU Tri Wahyuningsih S.Sos Kanit Regident Polres Jepara menyampaikan pertambahan kendaraan bermotor di Jepara 2500 unit/ tahun. Untuk  Pelanggaran lalu lintas 26.304 kasus yang didenda ada 21.000 mencapai 36 juta.

Menanggapi hal itu Rohman menambahkan pelajar harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas di jalan. Dan keselamatan harus menjadi kebutuhan.  

Dalam kesempatan itu, turut hadir jajaran Muspida Jepara diwakili oleh Kodim, Muspika, Polsek kecamatan Batealit, Pecangaan, Kalinyamatan, Kedung, Petinggi desa Raguklampitan serta kepala MTs dan MA Miftahul Huda. (Syaiful Mustaqim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar