MTs Al-Faizin Gratiskan Biaya Pendidikan Siswa Baru


Jepara, soearamoeria.com-MTs Al-Faizin desa Guyangan kecamatan Bangsri, salah satu madrasah di kabupaten Jepara yang mendapat bantuan pengembangan pendidikan dari Australian Agency for International Development (AusAid), pada tahun ajaran baru 2013-2014 menerima peserta didik baru dengan menggratiskan biaya pendidikan.

Biaya yang digratiskan adalah uang pendaftaran, syahriyah (SPP), uang gedung, seragam pramuka, kaos olahraga dan buku tulis. Penggratisan itu sudah dilaksanakan sejak 2 tahun yang lalu. Terlebih kepada siswa yang berprestasi dan yang kurang mampu.

Madrasah yang bernaung dibawah LP Maarif NU Kabupaten Jepara itu sejak memperoleh bantuan AusAid tenaga pengajar semakin profesional, sarana-prasarana semakin lengkap dan hasil pembelajaran peserta didik semakin meningkat.

Ahmad Hilaluddin, selaku Waka Kesiswaan mewakili kepala, Sholihul Hadi, madrasah menawarkan program pengembangan intrakulikuler dan ekstrakurikuler. Untuk intrakurikuler semisal praktik komputer, bahasa Inggris praktis, hafalan Juz Amma, ke-NU-an dan kajian kitab salaf.

“Adapun kegiatan ekstra meliputi Pramuka, Seni Baca Al-Qur’an, Kaligrafi, Silat Pagar Nusa, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Bulu Tangkis, Tenis Meja, Sepak Bola, Pecinta Alam dan banyak yang lain lagi,” sambung Hilal.

Adapun syarat calon peserta didik: mengisi formulir pendaftaran, foto kopi ijasah SD/ MI yang dilegalisir 1 lembar, foto 3 x 4 = 4 lembar dan semua persyaratan dimasukan ke stopmap hijau untuk putra dan kuning bagi putri.

Untuk waktu pendaftaran lanjutnya dimulai 1 Juni-13 Juli 2013. Tempat pendaftaran: Kantor PPDB MTs Al-Faizin, Jalan Timur Perempatan Sukun desa Guyangan kecamatan Bangsri kabupaten Jepara. (Syaiful Mustaqim)
MTs Al-Faizin Gratiskan Biaya Pendidikan Siswa Baru MTs Al-Faizin Gratiskan Biaya Pendidikan Siswa Baru Reviewed by Syaiful Mustaqim on 04:16:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.