KH Mustamsikin: RSNU Kendal Harus Kita Dukung Bersama - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 05 Mei 2024

KH Mustamsikin: RSNU Kendal Harus Kita Dukung Bersama

PCNU tinjau pembangunan RSNU Kendal. 


Kendal, soearamoeria.com – Pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kabupaten Kendal sudah seharusnya kita dukung bersama warga nahdliyin seluruh Kabupaten Kendal. Hal itu disampaikan Ketua PCNU Kendal, KH Mustamsikin disaat monitor RSNU Minggu (5/5/2024).

Ia mengatakan bahwa RSNU ini nanti akan jadi kebanggaan warga NU di Kabupaten Kendal.


“Rumah sakit ini dibangun bukan buat saya, akan tetapi buat anak-anak kita, cucu-cucu kita, dan nantinya akan menciptakan peluang kerja dan mencetak SDM dibidang kesehatan,” katanya.


Pengasuh Ponpes Al-Uswah Kaliwungu ini menambahkan bahwa pengecoran lantai satu dan lantai dua sudah terlaksana. 


“Kami butuh support gagasan dan materi untuk suksesnya pembagunan RSNU ini,” tambahnya.


“Saat ini yang perlu diberitakan terus menerus adalah proses tahapan pembangunan Rumah Sakit NU (RSNU) Kendal yang nantinya diharapkan menjadi rujukan berobat warga nahdliyin Kabupaten Kendal. RSNU Kendal dibangun untuk anak, cucu kita agar nanti jika sakit tidak perlu kemana-mana, cukup berobat di RSNU Kendal,” harapnya.


Kiai Wahib, Bendahara PCNU menambahkan, bahwa saat ini sedang pemasangan floordeck untuk dasar dak lantai 2, pemilihan  material floordeck tidak hanya menggantikan material konvensional  triplek, lebih dari itu fungsi lainnya tidak hanya menjadi pengganti triplek saja tetapi juga berfungsi sebagai tulangan positif pada beton.


“Target pekerjaan dana hibah diperkirakan selesai pada bulan Agustus sampai September, diharapkan ada penghematan sehingga bisa dilanjutkan pasangan dinding,” ujarnya.


Ia menambahkan bahwa PCNU sangat mengharap partisipasi dari warga NU untuk penyelesaikan pekerjaan setelah dana hibah selesai.


Kita ingin menjadikan satu konsep kebersamaan yang disebut dengan sinergisme jamiyah, artinya adanya kebersamaan di antara pengurus, kebersamaan tokoh, dan kebersamaan dengan pimpinan atau pemerintah akan bisa mempermudah tujuan. (as)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar