Dipermainkan Kematian, Series Death’s Game - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 06 Januari 2024

Dipermainkan Kematian, Series Death’s Game

Cover film death's game. 

Judul : Death’s Game

Sutradara : Ha Byung Hoon

Laman : Amazon Prime Vidio 

Tayang : 15 Desember 2023

Peresensi : Saskia Hasri Sholekah, mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Prodi Sastra Indonesia Universitas Diponegoro Semarang


Death’s Game, drama korea terbaru yang diangkat dari serial Webtoon ini mengandung banyak sekali nilai moral dalma hidup. Manusia yang telah diberikan kesempatan hidup malah menyia-nyiakan dengan cara mengakhiri hidup, bunuh diri. 


Series bergenre fantasi ini dirilis di TVING dan disutradarai oleh Ha Byung Hoon. Dalam penayangannya series ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu pada 15 Desember 2023 dan 5 Januari 2024. 


Serial drama yang telah menyita banyak perhatian bahkan sebelum proses produksinya ini akan menyajikan angin segar dari berbagai jenis genre drama yang bertebaran pada tahun 2023. Sosok Byung Hoon yang melakukan proses casting untuk drama ini dianggap akan menggarap setidaknya 3 hingga 4 judul. Hal ini terjadi karena seluruh pemain dalam series ini merupakan main character atau aktor dan aktris yang biasanya menjadi pemain utama. 


Soe In Guk pemain utama dan pertama dalam series ini merupakan seseorang dengan keputusasaan dalam hidup hingga mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Soe In Guk berperan sebagai Choi Yi jae laki-laki matang, pintar, pekerja keras namun kurang beruntung dalam hidupnya. 


Hidup Yi Jae sejak bangku perkuliahan disibukkan dengan melatih kemampuan guna melamar pekerjaan di Tejja Group; salah satu perusahaan dengan intregitas terbaik. Hidupnya tambah berwarna dengan sosok pacar yang selalu menemaninya Jung Ji Soo (Go Yoon Jung). 


Lagi-lagi keberuntungan tak berpihak kepadanya, ia gagal dalam seleksi Tejja Group, uang tabungannya raib dibawa temannya hingga ia mendapati Ji Soo yang sedang bertemu dengan sosok lelaki lain. 


Tak sanggup hidup, kematian menjadi pilihannya. Ia berpikir bahwa hidup sudah tak ada gunanya. Mati pun ia akan jalani walau nantinya mungkin ia bakal selamanya menderita di neraka. Tak masalah baginya. 


Kematian dalam series ini digambarkan oleh Park So Dam. Sosok yang tak punya rasa nurani, empati dan hanya akan terus melihat Yi Jae menderita sebab memilih mengakhir hidup di saat banyaknya manusia yang berjuang untuk hidup. 


Pelajaran hidup bagi seluruh manusia dapat dilihat melalui kisah Yi Jae. Ia mempermainkan kematian hingga ia harus dipermainkan kematian dengan reinkarnasi selama 12 kali, yang artinya ia akan mengalami kematian sebanyak itu pula. 


Sosok-sosok manusia yang menjadi reinkarnasi Yi Jae sangat beragam. Mayoritas dari mereka bahkan bertahan hidup mati-matian agar tidak mendapati kematiannya, dan hal itu berbanding terbalik dengan Yi Jae. 


Yi Jae tetaplah Yi Jae, sosok manusia penuh amarah, tak mau tahu-menahu tentang hal lain selain kekuasaan dan uang. Dalam reinkarnasi pun sama, ia hanya mengincar bagaimana harta dapat ia miliki. 


Sosok kematian (Park So Dam) seharusnya dapat membantu Yi Jae untuk menghindari kematian agar ia tetap bisa hidup dalam tubuh reinkarnasi tersebut. Namun, lagi-lagi Yi Jae sombong dan akhirnya pun kematian hanya ia dapatkan.


Series ini bukan hanya menyajikan fantasi melalui kisah reinkarnasi, juga misteri di balik segala kematian dari 12 sosok reinkarnasi Yi Jae. Misteri kematian mereka yang perlu dipecahkan sebab berhubungan dengan 1 pihak yang sama. 


Pada seri kedua series ini yang akan tayang beberapa hari lagi mendapatkan bocoran bahwa Yi Jae beserta 12 tubuh reinkarnasinya akan memberontak dan melawan kematian. Tak hanya itu saja ia akan membalas dendam kepada satu pihak yang menyebabkan kematian harus ditanggung oleh tubuh reinkarnasinya. (14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar