Bakal Di-remake Versi Indonesia, Drama Korea DOTS Kisah Cinta Tentara dan Dokter - Soeara Moeria

Breaking

Senin, 20 November 2023

Bakal Di-remake Versi Indonesia, Drama Korea DOTS Kisah Cinta Tentara dan Dokter

Hanung Bramantyo bakal sutradarai DOTS versi Indonesia.

DOTS (Descendants Of The Sun); drama kenamaan Korea Selatan yang telah tayang sejak tahun 2016 ini berlatarkan perjuangan tentara dan tenaga medis. Popularitas drama ini tidak perlu diragukan lagi. Hingga sekarang drama ini akan selalu menjadi drama paling menyita segala perhatian bahkan untuk kalangan umum sekalipun. 


Song Jong Ki dan Song Hye Kyo, dua aktor yang memerankan peran utama dalam serial drama ini. Kisah Kapten Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dan Sersan Mayor Seo Dae Young (Jin Goo) yang tergabung dalam kelompok khusus bernama Tim Alpha sedang menikmati masa liburnya harus tersita dengan insiden penangkapan pencuri. 


Tak disangka tragedi itu mengantarkan Si Jin bertemu dengan Mo Yeon, seorang dokter di rumah sakit Haesung. Terrpesona akan paras cantik Mo Yeon, Si Jin berusaha mencari perhatian dan mendekati Mo Yeon. 


Layaknya orang pada umumnya, Mo Yeon menaruh curiga akan identitas asli Si Jin yang kala itu diketahui dengan panggilan “Big Boss”. Si Jin berusaha meyakinkan Mo Yeon dengan bantuan Myeong Ju; seorang dokter muda yang notabene kawan lama Si Jin dan musuh dari Mo Yeon. 


Berawal dari pertemuan itu, Si Jin mulai bergegas untuk selalu membuat kesempatan agar dekat dengan Mo Yeon. Intensitas kedekatan mereka mulai terjalin. Namun, memang resiko pekerjaan, dalam masa-masa pendekatan Si Jin selalu mendapatkan panggilan tugas dan pada akhirnya hal itu yang menyebabkan renggangnya hubungan Si Jin dan Mo Yeon. Tak sampai di situ Mo Yeon juga mulai mempertimbangkan untuk melanjutkan hubungan dengan Si Jin.


Keduanya mulai menjalani aktifitas masing-masing seperti sedia kala sebelum pertemuan itu. Kapten Si Jin yang mendapatkan tugas khusus untuk ikut andil dalam perdamaian di Urk dan dokter Mo Yeon yang juga “dibuang” ke Urk dengan dalih menjadi dokter jaga di rumah sakit Haesung di sana. 


Takdir kembali menyatukan mereka. Di tengah situasi peperangan yang berat di sana cinta keduanya kembali kukuh. Pasangan ini kembali terpisah sebab Mo Yeon kembali ditarik ke Korea. Sementara Kapten Si Jin kembali menjalankan tugas yang berat di DMZ (Demilitarisasi Zone) antara Korea Selatan dan Korea Utara.


Seperti ketakutan para pasangan tentara pada umumnya yaitu kabar akan gugurnya di medan perang, hal itulah yang terjadi pada Mo Yeon. Si Jin dikabarkan menghilang setelah terjadi ledakan di DMZ sesaat setelah perang terjadi. 


Mo Yeon amat sangat terpukul hingga ia menjalani hari-harinya dengan selalu berada di rumah sakit dan bekerja. Dalam lubuk hati yang paling dalam Mo Yeon masih belum mengikhlaskan dan percaya bahwa kekasihnya telah gugur. Sebab hingga satu tahun berlalu jasat Kapten Yo Si Jin tak ditemukan. 


Mo Yeon masih menyibukkan diri hingga ia ikut mnejadi relawan di Albania. Tak di sangka Si Jin ternyata belum mati, ia masih selamat dengan bantuan dari “teman jauhnya” yak tak lain tentara dari Korea Utara. Kisah mereka kembali dan cinta mereka kembali merekah seiring dengan abdinya dalam misi-misi penyelamatan selanjutnya. 


Kisah yang indah antara Kapten Yo Si Jin dan dokter Mon Yeong mengantarkan drama DOTS menjadi salah satu drama yang abadi dengan segala kenangannya. Bukan hanya di dalam film beberapa waktu setelah drama ini tayang pemeran asli tokoh dalam drama ini juga ikut menjalani kehidupan percintaan yaitu Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Meskipun pada akhirnya hubungan keduanya kandas dan jalan masing-masing, sosok Kapten dan dokter dalam drama ini masih abadi. 


Hanung Bramantyo; sutradara asal Indonesia ini tak mau kalah untuk ikut andil dalam pengabadian kisah Kapten tentara dan dokter ini. Telah dikonfimasi dengan adanya pertemuan antara CEO Barundon C&C sekaligus produser DOT, Seo Woosik dan Hanung Bramantyo. 


DOTS remake versi Indonesia akan hadir dalam versi film layer lebar bukan versi serial. Pertemuan keduanya diketahui berlangsung di rumah produksi Hanung Bramantyo yaitu Dapur Film. 


Bukan hanya penyerahan kesepakatan produksi ternyata sudah ada sedikit bocoran mengenai aktor dan aktris yang akan memerankan tokoh Kapten Yo Si Jin dan Dokter Mo Yeon. Namun, telah dikonfirmasi ulang oleh Hanung bahwa penetapan pemeran dalam film ini belum pasti dan dapat berubah. (Saskia Hasri Sholekah/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar