Libatkan 20 Lembaga, Fatayat NU Jateng Bahas Stunting - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 25 Oktober 2023

Libatkan 20 Lembaga, Fatayat NU Jateng Bahas Stunting

Fatayat NU Jateng bahas stunting. 

Semarang, soearamoeria.com - Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi dengan tema Penguatan Perubahan Perilaku Masyarakat Pada Isu Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA) sebagai Strategi Pencegahan Stunting di Jawa Tengah bertempat di Up Peak Hotel Kamis, (26/10/ 2023).


Dalam acara yang melibatkan 20 lembaga dari berbagai sektor, Atatin Malihah saat sambutan menyampaikan Program Stunting ini sudah berjalan sejak Mei 2023 yang melibatkan 37 Cabang di kabupaten atau Kota.


Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dari target 80.000 dalam waktu 3 bulan sudah 49.000 ibu hamil dan batita yang sudah didampingi.


Acara yang bekerja sama antara Fatayat NU Jateng dengan UNICEF ini dihadiri oleh Edy Purwanto dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng sebagai narasumber tentang kebijakan dan strategi Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Tengah.


Saat penyampaiannya, Edy menyampaikan masalah stunting disebabkan faktor multidimensi sehingga penanganannya perlu dilakukan oleh multi sektor.


Selain itu ia menyampaikan strategi dalam mengatasi stunting adalah dengan adanya edukasi, komitmen Kepala Daerah, melanjutkan strategi program yang sudah berjalan, melibatkan pejabat struktural, penguatan CSR, Finaltropi, maupun akademisi.


Dalam diskusi manager Program Sambung Simbok Sambang Bocah, Umi Hanik menyampaikan bahwa banyak temuan di beberapa daerah antara lain seperti adanya timbangan dacin dan petugas Posyandu banyak sudah berumur senja. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar