MI Sabilul Huda Nalumsari Peringati Maulid Nabi - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 27 September 2023

MI Sabilul Huda Nalumsari Peringati Maulid Nabi

Sampaikan ceramah untuk anak-anak. 

Jepara, soearamoeria.com - Ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Sabilul Huda Nalumsari Jepara peringati maulid Nabi Muhammad SAW pada rabu pagi (27/09/23) di halaman madrasah.


Kegiatan yang diikuti empat ratusan pelajar tersebut berlangsung khidmah dengan dibuka dengan khataman Al-Quran yang diikuti siswa-siswi, dan dewan guru.


Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Nur Yati menjelaskan bahwa peringatan maulid nabi merupakan bentuk cinta kita terhadap Nabi Muhammad.


"Kalau sejak kecil kita biasakan cinta dan berselawat kepada kanjeng Nabi, InsyaAllah ke depan akan menjadi generasi yang saleh dan salehah," katanya


Lebih lanjut Ia berharap, siswa-siswi bisa meneladani dan menerapakan apa yang sudah dicontohkan Nabi.


"Mudah-mudahan dengan diadakannya maulid nabi ini, semoga semua warga madrasah dapat meneladani apa yang telah dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam," katanya.

Ratusan siswa ikuti peringatan maulid Nabi. 


Ia pun berpesan agar senantiasa berselawat dan bersikap seperti apa yang dicontohkan Rasulullah.


"Mari kita perbanyak berselawat dan juga menerapkan ajaran Nabi baik di madrasah, rumah, maupun di tempat lainnya," tegasnya. 


Hal yang sama juga disampaikan Nurul Huda selaku komite MI Sabilul Huda Nalumari. Ia berharap siswa bisa mencontoh Nabi dengan bersikap jujur.


"Kanjeng Nabi adalah manusia yang jujur, tidak pernah berbohong. Sehingga beliau mendapar gelar Al Amin, orang yang dapat dipercaya," ujarnya.


Lebih lanjut Nurul Huda berpesan agar selalu berbakti kepada guru dan kedua orang tua. 


"Salah satu tanda anak saleh itu memuliakan guru dan orang tua, maka dari itu kita wajib takzim sama guru dan kedua orang tua kita," tandasnya. (yw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar