Audiensi dengan Bawaslu Jepara, POSNU Siap Awasi Tahapan Pemilu - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 14 Juni 2023

Audiensi dengan Bawaslu Jepara, POSNU Siap Awasi Tahapan Pemilu

POSNU audiensi dengan Bawaslu Jepara. 

Jepara, soearamoeria.com - Bawaslu Jepara menerima kedatangan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Poros Sahabat Nusantara (POSNU) di kantor sekretariat, Rabu (14/6/2023). 


POSNU merupakan pemantau pemilu yang terakreditasi Bawaslu RI dengan nomor : 15/PM.05/K1/8/2022. Diwakili Ketua DPC Hepi Dwi Cahyani memberitahu pihaknya siap mengawasi tahapan pemilu tahun 2024.


“Kami siap mengawasi semua tahapan Pemilu tahun 2024,” ungkapnya. 


Hepi mengatakan pihaknya telah memiliki anggota di tingkat Kabupaten Jepara dengan masa Khidmat 2022-2027 sebagaimana SK Dewan Pengurus Pusat No. 087/SK-DPP/01.A-1/XI/2022. Saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder pemilu terutama dengan Bawaslu Jepara. 


Sementara itu Ketua Bawaslu Jepara  mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan POSNU sebagai pemantau pemilu di wilayah Kabupaten Jepara.

 

Ia berharap keberadaan pemantau pemilu dapat menambah peran partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan partisipatif.


“POSNU juga harus aktif dalam melakukan pemantauan terhadap seluruh tahapan Pemilu di Jepara,” imbuhnya. 


POSNU lanjutnya merupakan pemantau Pemilu 2024 yang pertama datang ke Bawaslu Jepara untuk berkoordinasi. Ia berharap kedatangan POSNU disusul oleh pemantau-pemantau  Pemilu lain yang berkoordinasi ke Bawaslu Jepara. 


Menurutnya dengan semakin banyaknya pemantau yang ikut serta berpartisipasi dalam pemantauan dan pengawasan pemilu, maka akan semakin berkualitas pemilu 2024 mendatang.


“Semakin banyak pengawasan partisipatif  semakin berkualitas Pemilu 2024,” pungkas Sujiantoko. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar