KB Al Azhar Jekulo Kudus Raih 2 Penghargaan dari Al Mawaddah Award 2023 - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 26 April 2023

KB Al Azhar Jekulo Kudus Raih 2 Penghargaan dari Al Mawaddah Award 2023

KB Al Azhar Kudus raih penghargaan. 

Kudus, soearamoeria.com -  Penghargaan ini digagas oleh Yayasan Al Mawaddah Kudus. Sejak 2021 Al Mawaddah dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk melaksanakan Program Organisasi Penggerak dengan memberikan pelatihan kepada kepala sekolah dan para pendidik.


Acara yang digelar di hotel @HOM Kudus, Rabu (26/4/2023) dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Kudus, Muh Zubaedi. Dalam sambutannya ia mengatakan dunia pendidikan tidak boleh hanya fokus pada prestasi akademik, melainkan juga harus ada penguatan karakter. 


Hal senada disampaikan Kabid PAUD dan Dikmas, Arini Budi Utami. Ia mengapresiasi inovasi pembelajaran berbasis multiple intelligences. ”Prinsip everyone is number one yang dikembangkan Al Mawaddah ini selaras dengan paradigma baru kurikulum merdeka,” katanya.  


Ada 2 kategori penghargaan yang diberikan dalam acara tersebut. Al Mawaddah Award 2023 untuk lomba poster inovasi pembelajaran dan mawaddah’s got talent untuk lomba video kreasi siswa. 


KB Al Azhar meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu juara 1 video kreasi siswa dan juara 3 lomba poster pembelajaran. 


Penilaian dilakukan oleh tim Mawaddah yang terdiri dari H. Nur Said, Nur Hadi,  Agus Nurdin, Faruq Afandi, Chuzaemah, dan Dyah Fitri Rahayu, S.Pd. 


Acara dikemas menarik dalam suasana halal bihalal. Meski berlangsung hingga pukul 14.00 WIB, peserta yang berjumlah 230 antusias mengikuti pelatihan Communication skills for Teachers yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Al Mawaddah sekaligus Direktur Mawaddah Center for Training and Coaching, H. Sofiyan Hadi.  


Secara atraktif ia menyampaikan 4 skill yang wajib dikuasai generasi abad 21, yaitu critical thinking, creativity, communication and collaboration. (fa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar