Petinggi Sukambali Awali Gerakan Sidowaras di Kecapi Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 24 Januari 2023

Petinggi Sukambali Awali Gerakan Sidowaras di Kecapi Jepara

Beri teladan dengan wakaf untuk RSNU. 

Jepara, soearamoeria.com - Petinggi Kecapi Sukambali menjadi orang pertama yang menyerahkan wakaf tunai kepada Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kecapi 1 Kecamatan Tahunan Kebupaten Jepara pada Selasa (24/1/2023) di Aula PAUD Junior Tsamrotul Huda, Jl. RA Rukmini, Kecapi Karang Anyar RT 06 RW 1 Tahunan Jepara.

.

“Sebagai pribadi, saya turut berpartisipasi untuk menyukseskan program Sidowaras. Untuk mengawalinya, saya serahkan wakaf tunai seluas 1 m2. Mudah-mudahkan apa yang ditargetkan bisa terwujud,” kata Sukambali di hadapan puluhan pengurus ranting dan badan otonom NU Kecapi 1 pada sosialisasi penggalangan dana rumah sakit NU dalam rangka peringatan 1 Abad NU.


Lebih lanjut Sukambali mengatakan untuk mendukung Gerakan SIDoWaRaS (Shadaqah, Infaq, Donasi dan Wakaf untuk Rumah Sakit NU) sebaiknya diinvenarisir dulu potensi para aghniya’ di desa Kecapi agar nantinya tidak membebani masyarakat. Jika target seluas 100 m2 belum terpenuhi, baru ditawarkan kepada masyarakat melalui 46 RT yang ada di desa Kecapi.


“Pengalaman saya dalam penyelenggaraan sedekah bumi desa Kecapi, biasanya kita inventarisir dulu para donatur potensial dengan harapan nantinya tidak perlu membebani masyarakat. Dalam rapat koordinasi dengan perangkat dan BPD besok --(hari ini, red.)—di balai desa akan saya sampaikan program SIDoWaRaS ini,” imbuhnya.


Sosialisasi penggalangan dana disampaikan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tahunan KH Misbahuddin dan sekretaris panitia penggerak wakaf RSNU Jepara MWC NU Tahunan Zakariya Anshori.


Dalam kesempatan itu Misbahuddin mengajak kepada pengurus ranting dan badan otonom NU Kecapi 1 untuk bersungguh-sungguh dalam penggalangan dana untuk wakaf tanah RSNU.


“Ini bukan soal pembangunan RSNU semata, ini juga menyangkut marwah NU di Kabupaten Jepara. Momentum satu abad NU ini harus kita jadikan pijakan semangat untuk melanjutkan perjuangan para pendiri NU,” lanjut Misbah.


Sementara itu, Ketua PRNU Kecapi 1 Kiai Ngatno Bahruddin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran Petinggi Kecapi dan pengurus MWC NU Kecamatan Tahunan.


“Alhamdulillah, dengan diawali wakaf tunai dari Pak Petinggi tadi, sampai malam ini sudah ada kesanggupan wakaf tanah seluas 7 m2 dari para aghniya’. Mudah-mudahan target 34 m2 yang menjadi tanggung jawab PRNU Kecapi 1 segera bisa terpenuhi selama 2 bulan ke depan,” ujar Ngatno. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar