Mahasiswa STAINU Purworejo Edukasi Warga Kesehatan Reproduksi Perempuan - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 24 Desember 2022

Mahasiswa STAINU Purworejo Edukasi Warga Kesehatan Reproduksi Perempuan

Mahasiswa KKN gelar pengabdian masyarakat. 

Purworejo, soearamoeria.com -Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlotul Ulama (STAINU) Purworejo tahun 2022 yang berlokasi di Desa Brunosari Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan tema "Konsep Reproduksi dan Kesuburan Wanita dalam Kitab Risalatul Mahidh" yang bertempat di Aula Balai Desa Brunosari, Sabtu (24/12/2022).


Acara tersebut merupakan bentuk pengabdian dosen dan mahasiswa KKN STAINU Purworejo untuk masyarakat desa Brunosari.


Sosialisasi melibatkan 20 peserta dari unsur perangkat desa dan pemudi setingkat SMP dan SMA yang mana  mereka adalah yang mengalami siklus haid dan tentang kesehatan organ reproduksi wanita.


Menurut, Aniqoh, dosen STAINU Purworejo sosialisasi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pemudi desa Brunosari terhadap pentingnya mengetahui dan mengkaji tentang penerapan Kitab Risalatul Mahid terhadap masyarakat.


"Dan mengetahui kapan darah haid/ istihadhah keluar pada wanita usia produktif untuk mengetahui kapan akan memiliki momongan atau tidak," jelasnya. 


Harapannya lanjut Aniqoh agar bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan benar sesuai syariat islam (mengetahui syarat dan rukun ketika salat dan puasa), dan memahami mandi wajib yang benar. 


Sekretaris Desa, Saiful Makruf memberikan apresiasi terhadap dosen dan mahasiswa KKN. 


"Saya perwakilan dari kepala desa memberikan apresiasi penuh kepada dosen dan mahasiswa dalam acara ini. Karena acara ini memang sangat diperlukan oleh masyarakat terkhusus masyarakat Brunosari," harapnya. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar