Gelar Coaching Enumerator, FKPT Jateng Siapkan Survei Indeks Risiko Terorisme - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 29 Juni 2022

Gelar Coaching Enumerator, FKPT Jateng Siapkan Survei Indeks Risiko Terorisme

Coaching enumerator survei indeks risiko terorisme.

Semarang, soearamoeria.com - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah menggelar Coaching Enumerator melakukan Survei Indeks Risiko Terorisme (IRT) bertempat di MG Setos Semarang pada Rabu (29/6/2022).


Dalam sambutannya, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI Kolonel (Czi) Rahmad Suhendro yang dibacakan Kabid Penelitian FKPT Jawa Tengah Nanang Qosim mengatakan bahwa coaching enumerator diharapkan menambah wawasan dan keselarasan tujuan yang dapat berguna bagi bekal dalam pelaksanaan survei IRT sampel kabupaten atau kota yang terpilih.


"Pelaksanaan coaching juga bertujuan untuk penyamaan persepsi dan menampung berbagai pertanyaan dan saran, dan masukan sebelum pelaksanaan agar terjadi keselarasan pemahaman," bebernya.


Para enumerator juga diharapkan memperhatikan coaching dengan seksama agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap kuesioner, agar berjalan optimal sesuai targer publikasi yang telah ditetapkan.


"Tahun ini, fokus pengambilan sampel sebanyak 227 kabupaten kota di 34 provinsi di Indonesia. Untuk Jawa Tengah sendiri, sampel penelitian 15 kabupaten/kota," kata Nanang.


Dalam coaching tersebut diisi oleh dua narasumber yaitu Sub Koordinator Penelitian BNPT RI Teuku Fauzansyah, dan akademisi H. Syaifuddin Zuhri. Selain Kabid Penelitian Nanang Qosim, hadir juga Kabid Perempuan dan Anak Atik Surniati, Kabid Media Hukum dan Humas Hamidulloh Ibda, Bendahara Siti Maemunah, satgas Lukmanul Hakim dan Ahmad Rouf, serta enumerator dari 15 kabupaten/kota se Jateng. (ip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar