Muhammadiyah Nalumsari Jepara Galang Dana untuk Korban Gunung Semeru - Soeara Moeria

Breaking

Saturday, 11 December 2021

Muhammadiyah Nalumsari Jepara Galang Dana untuk Korban Gunung Semeru

 

Kegiatan galang dana untuk korban erupsi. (M. Ainul Yaqin)
Jepara, soearamoeria.com - Organisasi  Otonom Muhammadiyah Nalumsari Kabupaten Jepara mengadakan aksi galang  dana untuk korban Gunung Semeru yang dilaksanakan secara door to door dan turun ke jalan mulai tanggal 10-12 Desember 2021. Adapun tempat penggalangan dana tersebut dilakukan di sekitar wilayah Nalumsari.


Aksi galang dana tersebut dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah dan dilakukan langsung turun ke jalan. Lokasinya tersebar di wilayah sekitaran Nalumsari, salah satunya adalah di perempatan Desa Pring Tulis, tepatnya di Jalan raya Jepara-Kudus yang menjadi titik penggalangan dana yang dari mulai hari Jumat – Minggu (10-12/12/2021). 


“Kalau dari kami yang turun ke jalan dimulai dari kemarin hari Jumat sore dilanjutkan hari ini (Minggu) dari pukul 09.00- selesai, selain turun ke jalan kami juga melakukan galang dana secara door to door di desa wilayah ranting Muhammadiyah kami,” tutur Wahyu Aji Nugroho selaku ketua pelaksana.


Aksi tersebut sebagai bentuk rasa empati untuk para korban terdampak Gunung Semeru, selain itu juga ada intruksi dari Organisasi Otonom Muhammadiyah pusat untuk melaksanakan penggalagan dana sebagai rasa solidaritas untuk membantu saudara-saudara korban erupsi Gunung Semeru. Langkah-langkah aksi solidaritas ini diharapkan bisa membantu meringankan sedikit beban saudara kita yang sedang mengalami musibah Gunung Semeru.


“Yang pertama karena unsur empati  kita kepada saudara-saudara kita yang ada di Semeru, selain itu juga kami dari Otom atau Organisasi Otonom Muhammadiyah mendapat intruksi dari pimpinan kita untuk melaksanakan galang dana sebagai solidaritas untuk membantu saudara-saudara kita. Melalui langkah-langkah seperti inilah kita bisa membantu dengan hal kecil semoga membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada disana,” ungkapnya. (ma) 

No comments:

Post a Comment