BIN Bantu Percepatan Vaksinasi Santri dan Pelajar di Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 04 November 2021

BIN Bantu Percepatan Vaksinasi Santri dan Pelajar di Jepara

 

Ponpes Hasyim Asyari Bangsri gelar vaksinasi untuk santri. 
Jepara, soearamoeria.com - Masih rendahnya capaian prosentase vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Jepara membuat berbagai elemen bahu-membahu mempercepatnya agar PPKM level 3 bisa segera naik ke level 2. 


Salah satunya dari Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah. 

BINDA JawaTengah membantu percepatan vaksinasi sebanyak 6000 dosis di kalangan santri, pelajar dan door to door terjun langsung ke masyarakat di Kabupaten Jepara, pada Kamis (4/11/2021).


“Hari ini kita laksanakan vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 6000 dosis untuk santri di Pondok Pesantren Hasyim Asy’ari Bangsri, pelajar SMKN 3 Jepara dan door to door terjun ke masyarakat di Desa Rengging dan Desa Pecangaan Wetan Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara,” kata KABINDA Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto.


“Maksud dan tujuan vaksinasi kepada anak-anak santri dan pelajar ini adalah supaya kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera dilaksanakan, para santri bisa segera mengaji seperti biasanya. Tentu saja sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat,” lanjut Sondi.


Sedangkan untuk kegiatan door to door, dari rumah ke rumah warga masyarakat dimaksudkan untuk mempermudah akses masyarakat yang selama ini belum tersentuh vaksinasi, juga untuk mengedukasi masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.


Dia menambahkan bahwa vaksinasi yang dilakukan ini merupakan tahap pertama dan akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua sekitar 28 hari ke depan atau awal Desember 2021 yang akan datang.


BINDA Jateng meninjau vaksinasi di Ponpes Hasyim Asyari.

“Mudah-mudahan pekan depan, BINDA Jawa Tengah akan berupaya menambah jumlah vaksinasi sebanyak 4000 dosis untuk Kabupaten Jepara untuk memenuhi permintaan Pak Bupati,” sambung Sondi.


Sementara itu, Pengasuh Pesantren Hasyim Asyari Bangsri KH Nuruddin Amin mengatakan dengan adanya vaksinasi massal maka 2000 santrinya telah menjalani vaksinasi semua.


Bahkan pada vaksinasi hari ini, pihaknya mengundang santri dari pesantren sekitar dan pelajar dari sekolah di sekitar pesantren Hasyim Asy’ari.


“Untuk memenuhi jumlah 1500 dosis vaksin Sinovac dari BINDA Jawa tengah, kami juga mengundang pelajar dari SMAN Bangsri, MA Wahid Hasyim, SMK Fadlun Nafis dan sebagainya untuk bisa ikut divaksin,” kata Gus Nung, yang juga Wakil Ketua DPRD Jepara.


Lebih lanjut Gus Nung berpesan agar masyarakat tidak takut divaksin. “Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita untuk menjaga kesehatan, vaksin telah diputuskan halal oleh MUI dan dinyatakan aman oleh BPOM sehingga tidak alasan untuk tidak mensukseskan program vaksinasi ini,” jelas Gus Nung.


Pihaknya mengajak para santri, wali santri, pelajar dan masyarakat umum untuk segera melakukan vaksin agar kekebalan komunal (herd immunity) segera tercapai dan pemulihan ekonomi nasional segera bergerak ke arah yang lebih baik,” pungkas Gus Nung. (za)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar