Fathan Center Gandeng Papaji Bagi-bagi Takjil Gratis - Soeara Moeria

Breaking

Monday, 26 April 2021

Fathan Center Gandeng Papaji Bagi-bagi Takjil Gratis

 

Fathan Center - Papaji bagi-bagi takjil gratis. Foto: Istimewa)
Kudus, soearamoeria.com – Fathan Center menggandeng Paguyuban Penggemar Ayam Jago Indonesia (Papaji) Kudus Raya melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil gratis bagi pengguna jalan yang melintasi Lampu Merah Pentol, Jalan Jenderal Sudirman Rendeng, Kudus, Senin (26/4/2021) sore.


Koordinator Fathan Center, Muh Safi’i mengatakan kegiatan merupakan wujud aksi sosial kepada masyarakat yakni dengan sedekah menyediakan minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa. 


“Takjil gratis ini kami sediakan bagi para pekerja yang saat Magrib tiba namun belum sampai rumah, padahal mereka butuh untuk segera berbuka,” kata pria yang akrab disapa Safi’i ini. 


Pihaknya melanjutkan bagi-bagi Takjil tersebut rencananya akan berlanjut dan merambah area Kecamatan lain di Kabupaten Kudus. “Tentunya dengan menggandeng komunitas-komunitas yang lain,” tambahnya.  


Ketua Papaji Kudus Raya, Prasetyo mengungkapkan komunitasnya sering mendapat stigma negatif dari masyarakat sebagai kelompok petarung ayam. “Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini stigma negatif dari masyarakat tersebut bisa kami manfaatkan dengan hal positif. Sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar kelompok dan masyarakat luas,” tuturnya. 


Kedepan, pihaknya berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin. (sm)

No comments:

Post a comment