Semarakkan NU Fair 2021, PGMI STAINU Temanggung Buka Stand Bisnis - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 27 Februari 2021

Semarakkan NU Fair 2021, PGMI STAINU Temanggung Buka Stand Bisnis

 

Stand bisnis PGMI STAINU pada event NU Fair 2021.
Temanggung, soearamoeria.com - Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan Program Studi (Prodi), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAINU Temanggung melalui Dosen dan HPM PGMI STAINU Temanggung melakukan sosialisasi, dan edukasi dengan membuka stand bisnis dalam rangkaian agenda NU Fair 2021 di MTS Ma’arif Kecepit, Selopampang Temanggung pada Sabtu-Minggu (27-28/2/2021).


Stand bisnis Prodi PGMI STAINU Temanggung menjajakan beberapa produk hasil perkuliahan Teacherpreneurship Lanjutan berupa makanan, minuman, aksesories dan juga perlengkapan. Terdapat beberapa produk unggulan yang dipamerkan di antaranya; Aiska Coffee, Khoir Makaron, Browkies, konektor rajut, masker yang laris-manis diborong oleh pengunjung dari pelbagai kalangan.


Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, Andrian Gandi W, M.Pd mengungkapkan tujuan  partisipasi dalam kegiatan ini, merupakan bagian dari program pengembangan Prodi PGMI STAINU Temanggung dalam bidang kerjasama, sosialisasi dan hubungan yang baik dengan masyarakat luas khususnya di wilayah Kabupaten Temanggung dan sekitarnya. 


“Prodi PGMI STAINU Temanggung akan terus menggenjot peningkatan mutu, relevansi, daya saing, tata kelola, akuntabilitas, citra publik, serta menjaga pemerataan dan perluasan akses atas layanan pendidikan tinggi bagi masyarakat sebagai akselerasi pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.“


Ketua HMP PGMI STAINU Temanggung, M. Khoiril Azmi sangat antusias dengan kegiatan tersebut. “Kita sangat senang dapat berpartisipasi dalam NU Fair 2021, selain melakukan praktik teacherpreneutship, kita juga turut sosialisasi tentang Prodi PGMI dan edukasi dalam memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan. Biar makin syahdu, pengunjung bisa “minum kopi sepuasnya, dan bayar seikhlasnya” sambil menikmati aneka hiburan di acara ini.“ 


Sementara itu, Bripka Triyoga Ragil Saputra dari Polsek Tembarak turut mengapresiasi program Prodi PGMI STAINU Temanggung dengan melakukan praktik teacherpreneurship, sosialisasi dan edukasi akan pentingnya disiplin protokol kesehatan. 


“Kami mengapresiasi Prodi PGMI STAINU Temanggung yang turut mendorong bangkitnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terpuruk karena Pandemi COVID-19. Dengan mengimplementasikan praktik wirausaha seperti ini, bisa menjadi pemantik bagi kita semua agar tetap berusaha dan berkarya sehingga mampu memberikan manfaat dan meningkatkan perekonomian di wilayah Temanggung. Hal ini semakin dikuatkan dengan pemberian edukasi yang dilakukan oleh Dosen, Mahasiswa dan Polisi dan Panitia tentang pentingnya menjaga kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar