Pizza Apa Ya, Ada Cerita di Setiap Gigitannya - Soeara Moeria

Breaking

Tuesday, 2 March 2021

Pizza Apa Ya, Ada Cerita di Setiap Gigitannya

 

Stand Pizza Apa Ya di Jalan Pemuda Jepara. 
Jepara, soearamoeria.com - Jika Anda melintas di Jalan Pemuda tepatnya perempatan Kelurahan Panggang, depan KFC, ada tenda mungil yang berdiri di tepi jalan. Di tenda berukuran 2 x 2 m itu dijajakan beraneka macam pizza. Ya, kuliner yang dimaksud adalah Pizza Apa Ya. 


Pizza Apa Ya adalah kuliner kekinian yang dikelola oleh trio milenial. Yakni Bayu, Rachel, dan Arya. Saben pukul 13.00 wib ketiga muda mudi seusia mahasiswa itu mulai menjakakan dagangannya. Setiap hari ada 100 pcs yang dijual. 


Pizza Apa Ya memiliki banyak varian. Harganya mulai Rp10.000 hingga Rp19.000. Untuk Pizza yang harganya Rp10.000 terdiri dari Pizza Choco Greentea Meses, Pizza Choco Vanila Meses, Pizza Choco Vanilla, Pizza Choco Vanila Mix, Pizza Jagung, Pizza Jagung Telur, Pizza Telur Mayo, dan Pizza Sosis. 


Daftar menu Pizza Apa Ya. (Dok. soearamoeria.com)

Adapun varian yang lain Pizza Choco Mayo Meses dan Pizza Choco Glaze Meses Rp11.000, Pizza Jagung Sosis Rp12.000, Pizza Sosis + Smoked Beef Rp13.000, Pizza Sosis Keju dan Pizza Sosis Moza Rp16.000. untuk Pizza Sosis Keju + Smoked Beef dan Pizza Sosis Moza + Smoked Beef Rp19.000. Di samping itu juga ada topping Smoked Beef Rp3.000 dan Oreo/ Wafer Rp2.000. 


Bayu Putro, salah satu penjual pizza mengungkapkan dirinya memulai jualan pada Oktober 2020 lalu. Untuk mulai berjualan dikatakan mulai pukul 13.00 wib. “Sedangkan tutupnya sampai pizza habis,” kata mahasiswa semester dua ini. 


Menurut mahasiswa Teknik Informatika Unisnu Jepara itu saben hari dagangannya ludes dibeli pelanggan. Kadang-kadang jika cuaca tidak memungkinkan, saat penghujan, stok pizza masih. Baginya hal tersebut menjadi risiko jualan makanan matang. “Pernah pada musim penghujan masih 20 bungkus. Biasanya kami sedekahkan untuk warga sekitar secara Cuma-cuma,” tambah pria asal Desa Kecapi Tahunan Jepara ini. 


Agar pizza yang dijajakan tetap laku tiap hari trio milenial ini punya trik. Rachelita Wulandani, penjual yang menemani Bayu kerap melakukan promo via instagram maupun dengan banner yang dipasang di tepi jalan. 


Varian Pizza Sosis Rp10.000. (Dok. soearamoeria.com)
Di samping itu ditambahkan Rachel mahasiswi Universitas Slamet Riyadi Surakarta dipilihnya perempatan Panggang baginya adalah ikhtiar agar dagangannya senantiasa laris manis. 


Ditanya mengenai gaji, perempuan asal Kelurahan Bapangan, Jepara ini upah yang diterima saben 2 pekan bergantung kepada hasil penjual. “Antara 300-500 ribu per dua minggu sekali, mas,” beber mahasiswi semester 4 ini. 


Nana, salah satu pembeli pizza asal Bangsri mengaku suka dengan Pizza Apa Ya. “Rasanya enak dan gurih,” cerita dia usai melahap Pizza Sosis. 


Setelah menjajal pizza seharga Rp10.000 lain waktu ada keinginan untuk mecoba pizza dengan varian yang lain. Sebagaimana tagline yang tertulis di kardus, Pizza Apa Ya, ada cerita di setiap gigitannya. (sm)  

No comments:

Post a comment