Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Bagikan Masker untuk Pedagang - Soeara Moeria

Breaking

Thursday, 11 February 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Mahasiswa Bagikan Masker untuk Pedagang

Mahasiswa membagi masker untuk pedagang. (S. Anizzalat)

Jepara, soearamoeria.com – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, mahasiswa KKN MIT DR-4 UIN Walisongo Semarang di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara membagikan masker secara gratis untuk pedagang. Kegiatan yang diikuti oleh 15 mahasiswa dilaksanakan pada Kamis (11/2/2021) sejak pukul 09.00 – 12.00 WIB. 


Koordinator KKN Desa Kecapi, Zainal Abidin menyampaikan pembagian masker adalah salah satu proker KKN MIT DR 4 yang telah direncanakan jauh-jauh hari. “Selain pembagian masker, kami juga melakukan sosialiasasi new normal kepada masyarakat,” jelas Zainal.


Masyarakat menyambut baik program program tersebut. Masyarakat juga berharap penanggulangan Covid-19 dilakukan dengan cepat dan masif.


Hal lain ditambahkan Shofuchun. Ia menyebut kegiatan pembagian masker bertujuan mencegah penularan virus corona di masyarakat dan juga sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. “Pembagian masker ini bertujuan untuk menyiapkan masyarakat dalam menghadapi new normal life yang mulai diterapkan di berbagai daerah, tak terkecuali di kabupaten Jepara,” katanya.


Salah satu pedagang, Mariyati mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN. Saya juga mengharapkan masyarakat dapat mempergunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan di era new normal ini,” tuturnya. (sa)

No comments:

Post a comment