Pemuda Naru Bima Galang Dana untuk Korban Kebakaran - Soeara Moeria

Breaking

Thursday, 23 July 2020

Pemuda Naru Bima Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Pemuda Naru salurkan bantuan untuk korban kebakaran. 
Bima, soearamoeria.com - Aksi si jago merah kembali menimbulkan kepiluan terhadap beberapa kepala keluarga yang ada di salah satu daerah  di Kabupaten Bima tepatnya Desa Nggelu Kecamatan Lambu.

Tak ayal musibah menjadi perhatian bagi semua khalayak, termasuk gabungan aliansi pemuda-pemudi Desa Naru dan Naru Barat Kecamatan Sape Kabupatan Bima NTB yaitu Pergerakan Pemuda Naru (PPN).

PPN merupakan aliansi atau pun organisasi desa yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan yang peduli akan nilai-nilai kegotongroyongan dan saling bantu membantu (Karawi Mbozo Mantoi). 

Koordinator umum aksi sosial, Nanang mengatakan kegiatan penggalangan dana (kemanusiaan)   dilakukan pada 21 Juli dilakukan oleh PPN di beberapa tempat seperti pasar lama Kecamatan Sape  dan pertigaan Masjid besar Al-Munawarah. 

“Alhamdulillah mendapatkan sumbangan maupun antusias atau partisipasi dari semua pihak dari masyarakat Kecamatan Sape Kabupatan Bima NTB. Sumbangan langsung diserahkan satu hari setelah kegiatan penggalangan dana tersebut,” terang Nanang pada soearamoeria.com. 

Hasil dari penggalangan kemudian disalurkan untuk korban yang ada di Desa Nggelu. Adapun bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, indomie, tikar dan bahan keperluan lainnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak lebih khususnya masyarakat Sape yang telah berpartisipasi dan berkontribusi atau menyisipkan sebagian dari rezekinya untuk saudara-saudara kita yang ada di Desa Nggelu yang tertimpa musibah,” pungkas Nanang. (ms)

No comments:

Post a comment