Angka Positif Covid-19 Tinggi, Pemda Harus Support Gugus Tugas - Soeara Moeria

Breaking

Sunday, 5 July 2020

Angka Positif Covid-19 Tinggi, Pemda Harus Support Gugus Tugas

Wakil Ketua DPRD Jepara, H. Nuruddin Amin. 
Jepara, soearamoeria.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jepara, H. Nuruddin Amin mencermati semakin tingginya angka positif Covid-19 di Jepara, pihaknya mempunyai beberapa harapan untuk Pemda Jepara. Pertama, Pemda Jepara penting untuk meningkatkan pelayanan bagi warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri karena mereka butuh ketahanan tubuh yang mesti disupport oleh makanan bergizi dan berkualitas. Hal ini akan menjaga warga Jepara memiliki ketahanan diri dan meningkatkan kesembuhan Covid-19.

Kedua lanjut pria yang akrab disapa Gus Nung ini Pemda Jepara harus memenuhi kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) yang benar-benar sesuai standar untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para tenaga kesehatan (nakes). “Jangan sampai nakes menjadi klaster penularan yang semakin besar, padahal mereka ini merupakan ‘garda terdepan’ penanganan Covid-19,” lanjutnya, Minggu (5/7/2020). 

Gus Nung yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Jepara ini menambahkan jumlah nakes yang positif sudah cukup besar. “Pemda harus upayakan agar tingkat kesembuhan mereka semakin tinggi.  Pemda juga harus semakin waspada agar nakes yang tersisa, terjaga dari penularan, sehingga tidak memperbesar klaster penularan Covid-19 dari Nakes," pintanya.
Pihaknya juga mengingatkan semakin tingginya angka Covid di Jepara masyarakat semakin sadar diri. “Dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sering berwudlu menjaga kebersihan dan kesucian diri, hindari kerumunan dan jaga physical distance (jarak fisik),” imbuh Gus Nung. 

“Kita jangan takut dan panik dengan tingginya angka positif Covid-19. Justru Pemda harus lebih galakkan tracking terhadap mereka yang erat berhubungan dengan warga positif Covid-19 untuk mencegah penularan lebih luas,” imbaunya. 

Di sisi yang lain masih menurutnya warga positif Covid-19 harus diburu dengan tracking yang tuntas, sampai mencapai angka klimaks. "Kalau belum mencapai angka klimaks khawatir justru nanti akan menimbulkan gelombang kedua penularan Covid 19, seperti yang terjadi di beberapa wilayah di China. Hal ini akan mengakibatkan pekerjaan kita tidak segera tuntas,” tandas Pengasuh Pesantren Hasyim Asyari Bangsri itu. 

Oleh karenanya pihaknya berharap agar Pemda mensupport maksimal Gugus Tugas Covid-19 dari tingkat kabupaten sampai di tingkat desa. “Support seluruh tenaga kesehatan dari RS rujukan, Puskesmas sampai Bidan Desa, agar mereka betul-betul lancar dan memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas,” pungkas Gus Nung. (sm)

No comments:

Post a comment