Perindah Lingkungan, Mahasiswa KKN Buat Taman dan Pasang Plang - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 12 Februari 2020

Perindah Lingkungan, Mahasiswa KKN Buat Taman dan Pasang Plang

KKN UIN perindah lingkungan dengan taman dan plang.
Semarang, soearamoeria.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN MIT-9) Posko 26 UIN Walisongo Semarang, melakukan pembuatan taman dan pemasangan plang pada titik rawan kriminal, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan pembuatan taman merupakan program kerja dari divisi lingkungan yang bertujuan mengaktifkan lagi lahan yang sudah tidak aktif dan terkesan kotor karena dipenuhi dengan rumput liar yang tumbuh dan tidak ada pemanfaatan lahan di lokasi tersebut. 

Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi obyek bermain bagi warga setempat dan meminimalisir kriminal yang pada awalnya lahan ini menjadi salah satu titik para kriminal menyusun rencananya. 

Taman ini berkerja sama dengan Dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (Disperkim) yang mana mensupport tim KKN Posko 26 di bidang tanaman. Dan selebihnya dari dana stimulan posko yang di manfaatkan untuk membuat taman dan kebutuhan taman lainnya seperti mengecat temboknya agar lebih berwarna dan menambahi pencahayaan agar di tempat ini tidak rawan kejahatan lagi.

“Alasan dari dibuatnya taman ini guna untuk menghijaukan kembali permukiman warga yang berfungsi memperindah lingkungan tersebut dan memberi resapan air disaat terjadi banjir,” kata Firman dwi putra dari divisi lingkungan. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar