Syawalan di Bungo Demak, Bupati: Semoga Semakin Berkembang - Soeara Moeria

Breaking

Kamis, 13 Juni 2019

Syawalan di Bungo Demak, Bupati: Semoga Semakin Berkembang

Syawalan di Bungo Demak, agenda tahunan 7 hari setelah lebaran.
Demak, soearamoeria.com - Tradisi budaya tiap 7 hari sehabis Idulfitri atau yang biasa disebut dengan Syawalan tahun ini diselenggarakan Desa Bungo Kecamatan Wedung Kabupaten Demak. Kegiatan diawali dengan arak-arakan prosesi larungan dan hasil bumi dari Balai Desa Bungo menuju ke Balai Pelelangan Ikan, Rabu (12/6/2019)

Turut hadir Bupati Demak HM. Nasir M. Pd, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar S. Ik, Camat Wedung Drs. Mulyanto, Danramil 06 Wedung Kapten Inf. Triyono, Kapolsek Wedung AKP Dafril, Kades Bungo Slamet S. Sos dan masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya Kepala Desa Bungo, Slamet S. Sos yang juga ketua panitia menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran jajaran Forkopimda Kabupaten Demak dalam pelaksanaan kegiatan syawalan ini. Pihaknya berharap bimbingan dan atensi kepada Bupati beserta jajaran untuk bisa melestarikan syawalan yang ada di Desa Bungo ini dengan maksud supaya destinasi wisata yang ada di Bungo ini bisa lebih baik.

Sementara itu Bupati Demak H.M Natsir menyampaikan bahwa kegiatan sedekah laut ini sudah menjadi tradisi yang setiap tahun semakin berkembang dan tambah ramai. Hal ini merupakan wujud syukur kepada Allah SWT. 

"Mari kita luruskan niat kita untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua. Saya berharap semoga dengan acara ini pendapat masyarakat Bungo bisa meningkat. Bupati juga berharapa agar masyarakat Bungo bisa berbahagia dalam menikmati Rezeki yang telah diberikan oleh Allah SWT," pungkas Bupati. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar