Babinsa Pastikan Stok Beras Aman Hingga Hari Raya - Soeara Moeria

Breaking

Rabu, 29 Mei 2019

Babinsa Pastikan Stok Beras Aman Hingga Hari Raya

Babinsa cek ketersediaan beras jelang hari raya.
Demak, soearamoeria.com - Menjaga ketersediaan beras selama bulan suci Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, Pelda Badri Babinsa Ramil 01/Demak jajaran Kodim 0716/Demak melakukan pengecekan stok beras di salah satu gudang beras yang terletak di Dukuh Jebor Desa Bango Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Selasa (28/5/2019).

“Pengecekan stok beras ini merupakan salah satu upaya kami para Babinsa yang bertugas di komando kewilayahan yang tersebar di setiap desa di seluruh Indonesia dalam menjaga ketahanan pangan, sejak ditandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI pada 2015 silam,” ungkap Pelda Badri.

Menurutnya, jumlah beras yang ada di gudang sampai saat ini dirasa cukup untuk menopang kebutuhan warga Desa binaannya selama bulan suci Ramadan berlangsung sampai dengan Hari raya tiba, mengingat beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di wilayah bagian Barat negeri ini khususnya di Kabupaten Demak.

“Menjadi harapan kita bersama, ketersediaan bahan pangan yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat ini dapat tetap terjaga di setiap wilayah Indonesia, sehingga kita terhindar dari krisis pangan yang dapat berdampak buruk bagi perekonomian bangsa Indonesia,” tutupnya. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar