“Media Pratama”, Pusat Penjual Plakat dan Piala di Jepara

Fandy Aditya, penjual plakat dan piala. (Foto: SoearaMoeria.Com)

Jepara, SoearaMoeria.Com
Bermula sering dipesani sekolah di Jepara untuk membuat piala, Afandi, warga desa/ kecamatan Tahunan kabupaten Jepara setahunan ini menekuni usaha tersebut. Tak hanya piala, kini dia merambah menerima vandel atau plakat. Bahannya dari kayu, marmer, acliric, resin maupun bahan lain.

Jika awal mulai dipesan, piala dibelinya dari toko-toko yang tak jauh dari kediamannya. Saat ini bahan dasar dari kayu dibelinya dari Jepara. Adapun bahan marmer, piala, vandel diambil langsung  dari Tulungagung (Jawa Timur). Dan bahan piala juga ada yang dibeli dari Kudus dan Semarang.

Harganya beragam. “Harga piala mulai Rp.60.000 per set (3 piala) – ratusan ribu rupiah. Murah dan mahalnya tergantung bentuk dan bahan,” terangnya saat ditemui di kediamannya, Sabtu (28/7/2018) kemarin.

Untuk vandel lanjutnya mulai Rp. 20.000 – ratusan ribu tergantung jenis, bentuk dan tingkat kerumitan. Pria yang punya nama beken Fandy Aditya itu juga menerima pesanan vandel custom, yang bentuknya sesuai keinginan pembeli. Pihaknya juga mengaku beberapa jenis piala dan vandel yang ia jual ada yang harganya lebih murah dari daerah lain.

Anak ketiga dari 5 bersaudara ini membeberkan untuk piala sehari sudah bisa langsung jadi. Sedangkan untuk plakat atau vandel maksimal sepekan baru jadi.

Pemesan produknya setahunan ini lebih didominasi dari media online. Baik dari Instagram, Facebook dan Whatapps. Beberapa daerah yang sudah memesan kepadanya ada dari Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Pekalongan, Klaten, Malang, Surabaya dan Bali.

Untuk pemesan dari lokal, misalnya, Abdul Jamal, Carik Desa Troso Kecamatan Pecangaan Jepara dalam rangka memeriahkan Festival Troso 2018 memesan 11 set piala serta 1 set vandel.  

“Mereka (pemesan, red.) dari lembaga pendidikan, organisasi, kampus, pemerintahan maupun individu. Pesanan itu ada yang untuk hadiah, seminar, wisuda, ultah maupun untuk keperluan yang lain,” tambah putra pasangan Surani (almarhum) – Hj. Surani ini.

Jika dikalkulasi setahunan ini sudah ada ribuan piala dan vandel terjual. Saben pekan ada pemesan. Untuk bulan ini sudah ada pemesan lebih dari 50 set.

Menjelang datangnya bulan Agustus ini di mana di kampung-kampung sering diadakan perlombaaan dan event pihaknya bisa menarjetkan total penjualan 60  hingga 70 set.

Ia yang tinggal di Dukuh Bendansari Desa/ Kecamatan Tahunan RT. 2 RW. 2 Jepara semestinya sudah berencana promo ke lembaga-lembaga. Namun hal itu belum terwujud karena pemesan sudah datang dengan sendirinya.

Fandy menamai usahanya Media Pratama, Jual Plakat dan Piala itu mengaku harus mengeluarkan banyak modal untuk membeli bahan. Namun saat disemangati ibunya, Hj. Surani, modal besar tak masalah asal mau bersaing dengan penjual yang lain InsyaAllah usaha lancar.

Makanya dia juga melayani pembelian spare part piala, pembelian grosir, eceran, reseller, maupun dropship. (sm)

Nama Usaha : Media Pratama
Tagline : Jual Plakat dan Piala (Grosir dan Eceran)
Akun Media Sosial :
Instagram : jual.plakat.piala
Facebook: Jual Plakat dan Piala
WA : 0813 2597 5007
Alamat : Dukuh Bendansari Desa/ Kecamatan Tahunan RT.2 RW.2 Kabupaten Jepara
Rute : Gang depan RSUD Kartini Jepara masuk ke selatan 1 km. Sampai di pertigaan belok timur 100 meter. Lokasi toko di kiri jalan tepatnya depan masjid
“Media Pratama”, Pusat Penjual Plakat dan Piala di Jepara “Media Pratama”, Pusat Penjual Plakat dan Piala di Jepara  Reviewed by Syaiful Mustaqim on 05:28:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.