Hati-hati Tahun Politik Banyak Hoaks!

Kegiatan non fisik dan penyuluhan. (Foto: Pendim)

Demak, SoearaMoeria.Com
Untuk membangun kerukunan umat beragama di Kabupaten Demak khususnya di Desa Kebonsari Kecamatan Dempet Kabupaten Demak, Satgas TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018 bersama-sama dengan Kementerian Agama menyelenggarakan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama yang bertempat di Aula Balai Desa Kebonsari, Selasa(24/7/2018) pagi.

Ketua FKUB Demak, KH Abdullah Syifa yang juga narator mengucapkan banyak terimakasih dan sangat mendukung dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI.

Kiai Syifa kepada masyarakat menyampaikan bahwa bangsa Indonesia bisa kokoh dan kuat seperti sekarang ini karena terbinanya kerukunan antar umat seagama maupun antar umat beragama.

“Kita tidak usah mempermasalahkan hal yang kecil dan kita tidak harus menciptakan sekat-sekat dan membandingkan agama satu dengan agama lain. Jadi tugas kita adalah menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Dia menambahkan, “kita harus mempertahankan dan merawat keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila karena itu sudah tertuang dalam Ketuhuanan Yang Maha Esa sesuai dengan pondasi Negara kita Indonesia yang mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama.

“Kita harus hati-hati terhadap tahun politik kali ini karena banyak tercipta berita berita hoaks atau berita berita miring yang mampu memecah belah persatuan bangsa,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 04/ Dempet Kapten Inf. Ahmad Safii, Kapolsek Dempet AKP Suradji, Kepala Desa Kebonsari Karsidi, Serkia Makrus yang mewakili Pasiter 0716/ Demak dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Kebonsari.

Peserta kegiatan itu 65 orang warga masyarakat yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat baik dari petani, pemuda, pelajar serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Pendim 0716/ Demak)
Hati-hati Tahun Politik Banyak Hoaks! Hati-hati Tahun Politik Banyak Hoaks! Reviewed by Syaiful Mustaqim on 20:12:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.