Danramil Wonosalam Beri Arahan Saka Wira Kartika - Soeara Moeria

Breaking

Minggu, 03 Juni 2018

Danramil Wonosalam Beri Arahan Saka Wira Kartika

Pengarahan dari Danramil Wonosalam. (Foto: Pendim Demak)

Demak, SoearaMoeria.Com
Latihan Gabungan (Latgab) Saka Wira Kartika (SWK) yang dibuka Kasdim 0716/ Demak, Minggu bertempat di aula Makodim 0716/ Demak.

Dengan melibatkan 261 peserta terdiri 105 putra dan 103 putri, instruktur 53 orang dan  anggota Koramil 03/ Wonosalam sejumlah 20 orang.

Kegiatan Latgab Pramuka  telah selesai dan kembalikan kegiatan rutin ke Koramil masing-masing, beberapa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana di antaranya adalah pemberian materi kepada peserta Latgab. Materi yang diberikan meliputi  pengetahuan dasar penanggulangan bencana,  pioneer, mountaineering dan  navigasi darat. 

Setelah melaksanakan kegiatan Danramil 03/ Wonosalam, Kapten Czi Alimuddin memberikan pengarahan kepada peserta, Kamis (17/05/2018).

Kesempatan itu, Danramil mengharapkan kepada peserta untuk tetap semangat dan mempraktikkan apa yang didapat dari latihan serta mengharapkan wadah SWK dapat dijadikan sebagai modal utama pembentukan karakter generasi muda.

“Kita ini merupakan bagian dari sumber daya manusia yang terdidik, terarah dan terorganisir, untuk itu melalui kegiatan tambahan pengetahuan yang tidak akan kalian dapatkan di sekolah dan hanya akan kalian dapatkan pada kegiatan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 03/ Wonosalam, maka peran aktif kalian merupakan modal dasar semangat dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lain yang bernilai positif termasuk pada event kegiatan seperti SAR,” tutupnya. (Pendim 0716/ Demak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar