Resepsi Hari Kartini: Sukseskan Pilgub Jateng 2018


Demak, SoearaMoeria.Com
Komandan Kodim 0716/ Demak, Letkol Inf Abi Kusnianto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVII, Ibu Abi Kusnianto hadiri resepsi Peringatan Hari Kartini ke-139 bertempat di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (24/4/2018).

Peringatan Hari Kartini dihadiri Bupati Demak yang diwakili staf ahli, Ibu Mulyana, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto, Kajari Khairul Anwar, Ketua Persit   Ibu Abi Kusnianto beserta pengurus persit dan organisasi wanita se-Kabupaten Demak

Staf Ahli, Ibu Mulyana mengatakan dengan semangat Kartini kita tingkatkan peran wanita dalam mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah 27 Juni mendatang.

“Jika setiap kali menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi sering kali muncuk fenomena politik seperti kampanye hitam, isu-isu ujaran kebencian dan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya termasuk politik uang,” terangnya

Karena itu kita semua bisa secara dewasa menyikapi dan mencermati banyaknya fenomena tersebut. Ibu Abi Kusnianto menjelaskan peringatan ini adalah momentum untuk mengenang sosok RA. Kartini seorang pejuang perempuan yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya.

RA Kartini adalah sosok pejuang yang jiwanya sangat dekat dengan rakyat dan bangsa, khususnya kaum perempuan. Perjuangan yang paling dikenal adalah dalam memberikan kesadaran kepada kaum perempuan untuk mengecap dunia pendidikan dan saat ini hasil pemikirannya telah membuat perempuan turut andil dalam berbagai bidang dalam memajukan negara Indonesia.”

Ia berharap tokoh emansipasi wanita dapat terus menjadi Inspirator bagi seluruh perempuan di Indonesia sehingga tumbuh menjadi perempuan yang kreatif dan inovatif sesuai harapan RA Kartini.

Kaum perempuan sebagai pelopor bangsa dituntut ikut membangun serta bisa memberikan keteladanan bagi putra-putrinya sebagai generasi penerus bangsa.

Perjuangan Kartini akan selalu menjadi teladan bagi seluruh masyarakat sehingga Demak semakin maju dan bermartabat serta mampu mencetak generasi bangsa yang berkualitas, tangguh dan berakhlak mulia.

Kegiatan juga diisi dengan penampilan fashion show dari berbagai organisasi wanita juga pemberian santunan kepada yatim piatu. (Pendim 0716/ Demak)
Resepsi Hari Kartini: Sukseskan Pilgub Jateng 2018 Resepsi Hari Kartini: Sukseskan Pilgub Jateng 2018 Reviewed by Syaiful Mustaqim on 23:42:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.