Kader IPNU-IPPNU Siap Jadi Pemimpin Bangsa



Temanggung - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung menggembleng 50 kader untuk siap menjadi pemimpin bangsa melalui Pelatihan Kader Pemimpin pada Sabtu-Ahad (3-4/3/2018).

Para peserta adalah dari pelajar MTs Ma'arif Gemawang dan MA Ma'arif Gemawang dan kegiatannya bertempat di kompleks MA Ma'arif Gemawang Temanggung.

Walaupun lelah mereka tak menumbangkan semangat dalam mengikuti kegiatan yang terlaksana 2 hari tersebut.

Ketua PAC IPNU Gemawang, M.Mundir mengatakan jiwa kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting yang perlu dimiliki oleh setiap anggota organisasi.

"Karena dengan adanya jiwa kepemimpinan, maka kerja sama kelompok akan meningkat, kegiatan terorganisir, dan kegiatan koordinasi menjadi lebih mudah karena adanya sikap saling mengerti dan menghargai satu sama lain," tegas dia.

Dijelaskan dia melalui kegiatan itu diharapkan semua peserta terutama kader NU mampu tertanam kader-kader pemimpin juga harus memiliki kapabilitas, di mana kapabilitas ini berguna untuk mendorong kemampuan dari keterampilan yang dimiliki sebagai pemimpin.

"Keterampilan dan kemampuan inilah yang nantinya menjadi harapan yang ditunggu didalam masyarakat karena pemimpin yang dibutuhkan pada sekarang adalah pemimpin yang mampu memberdayakan masyarakatnya dari segi sumber daya manusianya, soft skill, akademik, leadership dan analisis diri," ujar dia.

Minimal lanjut dia menjadi pemimpin diri sendiri. "Mampu meneruskan perjuangan para suhada dengan prinsip belajar, berjuang, bertakwa," tutup dia. (ulin)
Kader IPNU-IPPNU Siap Jadi Pemimpin Bangsa Kader IPNU-IPPNU Siap Jadi Pemimpin Bangsa Reviewed by Syaiful Mustaqim on 19:03:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.