Ngaji Bareng TNI, KH Misbah: Ada 4 Golongan Hidup di Dunia



Demak, SoearaMoeria.Com
Setelah melaksanakan apel pagi anggota Kodim 0716/ Demak melaksanakan pengajian bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Demak, Jumat (2/2/2018).

Pengajian rutin dilaksanakan setiap Jumat pertama. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bimbingan atau pembinaan mental agama khususnya bagi pegawai di lingkungan Pemerintahan Demak.

Narasumber pengajian tersebut KH Misbah Hudin dari Gubug, Grobogan. Turut hadir dalam kegiatan jajaran Forkompinda, Dandim 0716/ Demak yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Harianto, Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto, Sekda Demak dr. Singgih Setyono, MMR, Asisten Setda Demak dan Staf Ahli Bupati, Ka OPD se-Kabupaten Demak, anggota Kodim 0716/ Demak, Pegawai Instansi/ OPD Demak Karyawan/ karyawati BUMD/ BUMN Demak sebanyak 250 orang.

Dengan adanya pembinaan mental agama itu diharapkan para pegawai bisa memperbaiki diri dari yang kurang baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Pengajian tersebut mengambil tema menjadikan nilai-nilai agama melekat pada setiap kebijakan pemerintah dan perilaku masyarakat.

Dalam tausiahnya KH Misbah Hudin menyampaikan pesan selama hidup di dunia hendaknya harus memperbanyak amal ibadah dan bersedekah sebagai bekal di akhirat kelak.

Ada 4 golongan hidup di dunia yaitu hidup di dunia jaya dan di akhirat mendapatkan kesengsaraan, hidup di dunia sengsara dan di akhirat juga sengsara, hidup mulia di dunia dan di akhirat juga mulia serta hidup di dunia selalu putus asa niscaya kelak di akhirat akan lebih sengsara.

Lebih lanjut Kiai Misbah menambahkaan 5 hal yang perlu diperhatikan dalam bekerja sebagai pegawai pemerintahan yaitu: bekerja sebagai karunia, bekerja sebagai amanah, bekerja sebagai ibadah, bekerja adalah sebuah kehormatan dan bekerja sebagai pelayanan. (Pendim 0716/ Demak)
Ngaji Bareng TNI, KH Misbah: Ada 4 Golongan Hidup di Dunia Ngaji Bareng TNI, KH Misbah: Ada 4 Golongan Hidup di Dunia Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:59:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.