Menarik, Panwaslu Mororejo Sosialisasikan Kepengawasan di Jamaah Tahlil



Jepara, SoearaMoeria.Com
Alib Hasan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara memanfaatkan pertemuan warga di majelis tahlil RW. 01 desa setempat untuk mensosialisasikan proses pengawasan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Kesempatan itu ia mengajak para warga untuk ikut mengawal pelaksanaan Pilkada dengan mengawasi penyelenggaraan di setiap tahapan dan juga mendorong agar bersama-sama melakukan pencegahan politik uang di wilayahnya.

Secara khusus, ia memaparkan tahapan yang akan segera dihadapi penyelenggara pemilu yaitu pemutakhiran data pemilih.

Kepada para jamaah dirinya menyampaikan bahwa selama kurang lebih satu bulan, setiap warga akan didata dan didatangi petugas PPDP ke rumah masing-masing.

Kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) berlangsung mulai tanggal 20 Januari - 18 Februari 2018 mendatang.

Alib mengajak jamaah berperan aktif mengawasi kegiatan tersebut. Jika ada dugaan pelanggaran ia persilakan para jamaah melaporkannya kepada Panwaslu Desa.

“Kebanyakan warga yang hadir mengaku belum mengetahui kalau tahapan Pilkada sudah dimulai. Mereka juga baru tahu kalau dalam beberapa hari ke depan ada pencoklitan yang dilakukan PPDP,” terangnya.

Hal itu cukup dimakluminya sebab pihak PPS memang belum melakukan sosialisasi. (kp)

Menarik, Panwaslu Mororejo Sosialisasikan Kepengawasan di Jamaah Tahlil Menarik, Panwaslu Mororejo Sosialisasikan Kepengawasan di Jamaah Tahlil  Reviewed by Syaiful Mustaqim on 01:11:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.