Kelapa Park, Destinasi Wisata Alternatif di Jepara - Soeara Moeria

Breaking

Sabtu, 06 Januari 2018

Kelapa Park, Destinasi Wisata Alternatif di Jepara



Jepara, soearamoeria.Com
Wisata Kelapa Park di wilayah Desa Suwawal Timur Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara yang dikelola oleh Perusda Aneka Usaha mulai dibuka untuk umum.

Berbagai macam wahana dan fasilitas menarik ini mulai dibuka, Rabu (03/01/2018) oleh Sekda Jepara Ir. Sholih MM bersama jajaran Forkomimda dan para pimpinan Organiasi Perangkat Daerah (OPD) di Jepara.

Launcing Kelapa Park ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda dengan didampingi Dirut Perusda Aneka Usaha, M Rifqy Roosdhani dan para pimpinan OPD. Mereka juga mencoba wahana All Terrain Vehicle (ATV) dan flying fox.

Sholih berharap dengan dibukanya wisata Kelapa Park ini menjadi wisata alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepara. Tidak hanya menikmati keindahan alam di bawah ribuan pohon kelapa yang menjulang tinggi, namun mereka (red, wisatawan) juga dapat menikmati berbagai macam fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

“Cukup menegangkan namun patut untuk dicoba,” kata Sholih, usai mencoba wahana Flying fox sepanjang seratus meter.

Dengan adanya Kelapa park ini menambah deretan obyek wisata yang ada. Diharapkan kedepan wisata ini mampu menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Jepara.

Sholih juga berpesan agar kedepan mampu mengangkat dan memberdayakan ekonomi daerah khususnya yang ada di wilayah Desa Suwawal Timur.

Dirut Perusda Aneka Usaha, M Rifqy Roosdhani mengatakan Kelapa Park yang dikelolanya seluas 110 hektar dengan ditumbuhi pohon kelapa sebanyak 2.640 batang.

Sedangkan tiap harinya mampu menghasilkan 300 butir kelapa muda yang dapat dinikmati oleh oleh para pengunjung.

Kelapa Park ini merupakan tempat wisata playground atau taman bermain dan hibuaran yang menyediakan aktifitas outbond seperti flying fox sepanjang 100 meter, ATV, Burma Bridge sepanjang 12 meter serta restoran.

Kedepan Kelapa Park juga akan dijadikan tempat penginapan dengan pemandangan pegunungan dan tamu yang menginap dapat melihat matahari terbit.

“Untuk itu, di sini juga kami lengkapi resto dan juga ke depan homestay bagi tamu yang ingin menginap di kelapa park,” pungkasnya. (dian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar