Sandy Tumiwa – Novi KDI Lantunkan Shalawat Padhang Bulan Habib Luthfi - Soeara Moeria

Breaking

Selasa, 26 September 2017

Sandy Tumiwa – Novi KDI Lantunkan Shalawat Padhang Bulan Habib Luthfi

 Jepara, SoearaMoeria.Com
Dua artis ibu kota, Sandy Tumiwa dan Novi KDI hadir dalam kegiatan Dolan Bareng Anak Yatim/ Piatu yang diselenggarakan oleh obyek wisata Jepara Our Land Park (JOP) desa Mororejo kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara, Sabtu (23/09/2017) kemarin.

Siang itu, artis yang pernah melejit di serial Ada Apa dengan Cinta itu mengajak ratusan anak yatim piatu untuk bersama-sama melantunkan shalawat Padhang Bulan karya Habib Luthfi diiringi hadrah Al-Aasyiqin dari Mlonggo Jepara.  

Duet bareng Novi, artis 35 tahun itu dengan fasih melantukan syiir karya salah satu guru spiritualnya Habib Luthfi.

Situs Tempo.Co, 25 September 2014 lalu menyebutkan sejak dirinya menjadi muallaf pria kelahiran 1982 itu langsung bergaul dengan beberapa tokoh agama di antaranya Habib Luthfi.

Usai ceramah dan bershalawat, Sandy menjelaskan bahwa dirinya mengenal syiir Padhang Bulan saat hadir di kediaman Habib awal mula masuk Islam.

“Saya mulai kenal lagu Padhang Bulan sejak tahun 2014 saat hadir di kediaman Habib Luthfi. Jika ada kesempatan saya ikut Kliwonan,” terangnya usai kegiatan.

Dalam ceramahnya kepada anak-anak ia bisa masuk Islam lantaran wasilah (perantara) seorang Ibu. Di samping itu ia juga menjelaskan orang bisa bahagia jika adab dan akhlaknya baik.

Sebelum Sandi tampil, Novi KDI juga membawakan beberapa lagu dan shalawat di antaranya Bunda dan Cinta dalam Istikharah.

Owner JOP, Ahmad Turmuzi mengungkapkan hadirnya Sandi dan Novi dalam rangka menghibur dan mengajak bermain anak yatim piatu. “ini wujud dari JOP berbagi. Meski yang diberikan kepada anak-anak tidak seberapa tapi ini merupakan perhatian dan kasih sayang dari JOP dan mas Sandi,” tutur Turmuzi.

Kiai Ahmad Rofiq, Wakil Ketua NU Ranting Sekuro, Mlonggo Jepara dalam doanya memohon agar JOP semakin dikenal masyarakat luas. “Juga karier mas Sandi dan Mbak Novi di dunia entertainment semakin cemerlang,” doa Kiai Rofiq yang juga Wakil Ketua PC GP Ansor Jepara ini.

Di akhir kegiatan ratusan anak yatim dan piatu dari kecamatan Jepara dan Donorojo memperoleh santunan dari JOP. (sm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar