Cerita Habib Luthfi Bantu Atur Lalu Lintas Jalur Mudik - Soeara Moeria

Breaking

Jumat, 23 Juni 2017

Cerita Habib Luthfi Bantu Atur Lalu Lintas Jalur Mudik

Pekalongan, SoearaMoeria.Com
Ulama karismatik asal Pekalongan, Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi dikenal kerap turun ke jalanan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas di tempat tinggalnya. Habib Luthfi membantu mengurai kemacetan di Pekalongan pada hari Rabu (21/06/17) kemarin.

"Biasanya beliau suka turun ke jalanannya dengan bantuan bansernya. Itu peristiwa kemarin," ujar Kasat Lantas Polresta Pekalongan, AKP Rachmawati Wulansari saat dihubungi, Kamis (22/06/17).


Dalam foto yang diterima detik
.com, Habib Luthfi nampak mengenakan kaos berwarna putih dan topi serta menggunakan lampu polisi lalu lintas. Nampak kendaraan yang melintas saat itu berupa kendaraan pribadi maupun truk.

"Beliau kan kalau menjelang lebaran H-2 atau H-3 misalnya kadang suka turun ke jalan, kadang bawa makanan sahur buat anggota yang ada di pos," terang Rachmawati.

Rachmawati mengatakan, kemarin Habib Luthfi bersama bansernya turun ke Jalan Pemuda, Pekalongan, Jawa Tengah sekitar pukul 21.00 WIB. Ia juga sempat bertemu dengan Kapolres Pekalongan, AKBP Enriko Sugiharto.

"Kemarin itu di Pos Pelayanan Terpadu di Jalan Pemuda. Beliau sekitar dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. Sempat ngobrol juga sama Pak Kapolres," imbuh Rachmawati.


Rachmawati menjelaskan, arus lalu lintas di Pekalongan saat mudik lebaran masih terpantau ramai lancar. Malam ini, ia mengatakan Habib Luthfi akan kembali turun ke jalanan untuk mengurai kemacetan.

"Ini Habib mau ke pos lagi," ujarnya. (dkp/fdn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar